Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 30/01/2020 10:58 WIB

Pemkot Bekasi Siaga Antisipasi Banjir Susulan

Banjir di Kemang Pratama Bekasi pada awal tahun 2020
Banjir di Kemang Pratama Bekasi pada awal tahun 2020
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi menyiagakan Aparatur Sipil Negara (ASN)  dan TNI-Polri untuk mengantisipasi bencana alam saat memasuki musim penghujan saat ini bersama para relawan. Selain itu berbagai perlengkapan juga disiapkan untuk mengevakuasi korban bencana.
 
Dandim 0507 Kota Bekasi, Kolonel Inf Rama Pratama mengatakan pada awal tahun 2020 ini bisa dikatakan Kota Bekasi mengalami kelumpuhan di bencana banjir ini, terdapat banyak titik banjir, begitupun pasca banjir pada permaslahan lumpur dan sampah.
 
"Kita patut berterima kasih para ASN, baik Pemerintah Kota Bekasi, TNI-Polri sudah membantu pelaksanaan evakuasi banjir, saya yakin kalian bekerja dengan ikhlas," ucapnya, Kamis (30/1).
 
Ia menyampaikan, perlu diingat dan saling mengingatkan untuk koordinasi antar bagian TNI-Polri, agar bisa lebih intensif lagi, termasuk laporan banjir di kelurahan dan kecamatan untuk bisa lebih memberikan informasi yang akurat dan tepat dengan memakai satuan yang pas seperti centimeter atau meter.
 
"Jangan hanya memakai istilah banjir sedengkul atau selutut. Kita seragamkan standar banjir dengan ukuran yang lazim," ucapnya.
 
Pada Rabu (30/1) kemarin diselenggarakan Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Banjir  dihadiri Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi; Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto; Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati; dan Forkopimda serta Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat.
 
 
Dengan adanya Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Banjir diharapkan seluruh aparatur siap dan siaga pada kondisi seperti yang terjadi pada banjir awal tahun kemarin. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1304 Kali
Berita Terkait

0 Comments