Program / Apa Kata Netizen /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/01/2020 08:09 WIB
#Apa kata Netizen Eps 40

Selamatkan WNI di Wuhan China

BEKASI, DAKTA.COM - Netizen, Wabah virus corona jenis baru menjadi dalang penyakit pneumonia di Wuhan, China. Sejak kasus pertama yang dilaporkan pada 31 Desember 2019 lalu, kini muncul 17 kasus baru. China melaporkan kasus terbaru ini tiga diantaranya dalam kondisi kritis. virus ini menginfeksi seseorang dengan rentang usia 30 sampai 80 tahun.

 

Tercatat, 62 orang terinfeksi virus corona di Wuhan, China, dengan delapan orang masih dalam kondisi yang memprihatinkan, 19 orang dinyatakan pulih, sementara sisanya masih mendapat perawatan intensif di ruang isolasi rumah sakit. Sejak akhir Desember 2019 hingga pertengahan Januari 2020, sebanyak 218 orang terinfeksi virus corona.

 

Pemerintah sendiri telah melakukan upaya untuk mencegah menyebarnya virus corona di Indonesia. Salah satu upaya agar virus corona tidak masuk ke Indonesia yakni dengan melakukan pemasangan kamera pemantau suhu atau Thermal Scanner Camera, di Bandara.

 

Tidak hanya itu, pemeriksaan ketat juga dilakukan untuk seluruh penerbangan yang tiba dari luar negeri. Hal ini juga dikarenakan sejumlah negara tetangga telah dikonfirmasi terjangkit virus corona.

 

Rumah Sakit Umum Daerah disingkat RSUD Kota Bekasi, menyiapkan langkah-langkah mengantisipasi ada pasien terjangkit virus corona yang saat ini mewabah di Wuhan, Cina. Kepala seksi pelayanan RSUD Kota Bekasi, Librianti mengatakan, hingga saat ini belum ada pasien suspect virus corona.

 

Dinas Kesehatan setempat juga belum memberikan peringatan perihal wabah virus tersebut. Sebagai antisipasi, rumah sakit pelat merah ini menyiapkan ruang di gedung baru di Jalan Mayor Oking. Sejumlah ruangan di sana bisa dipakai sementara sebagai sarana isolasi sebelum dirujuk ke rumah sakit khusus infeksi di Jakarta.

 

Ada 13 Negara yang sudah mengonfirmasi adanya temuan kasus virus corona diantaranya, China, Kanada, Jepang, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, Vietnam, Nepal, Perancis, Australia,

 

Sementara itu, Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto menanggapi kabar tentang virus Corona yang sampai ke Indonesia. Menkes menegaskan suspect Corona hingga saat ini tidak ada. Indonesia, masih aman. Terkait dengan soal kelelawar yang disebut-sebut sebagai mediator virus corona hanya sebagian warga Indonesia memang ada yang mengonsumsi kelelawar, tetapi kabar tersebut hoaks.

 

Terawan mengatakan, pihaknya terus mengantisipasi masuknya virus Corona dari Wuhan, China. Termasuk Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) baik di bandar udara maupun di bandar laut.

 

Akankah virus ini berdampak bagi perekonomian Indonesia?

Dapatkan Pemerintah melalui Kementerian kesehatan menangkal wabah Virus Corona ini?

Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 363 Kali
Berita Terkait

0 Comments