Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/08/2015 13:03 WIB
Dakta Bisnis Forum

Dakta Bantu Munculnya Wirausahawan Tangguh

Gathering Wirausaha
Gathering Wirausaha

BEKASI_DAKTACOM: Dalam rangka mendorong berkembangnya wirausaha dan UMKM ditengah masyarakat, Dakta Media Group akan menggelar acara Dakta Bisnis Forum dan Gathering Wirausaha di Hotel Horison, Bekasi, Kamis (13/8/2015).
 
Sekitar 100 orang pelaku usaha dari berbagai komunitas industri rumahan dan pelaku bisnis online mengikuti acara yang bertema “Strategi bisnis saat kondisi sedang krisis” dengan pembicara Guru Entrepreuner Indonesia Valentino Dinsi dan CEO Pesantren Entrepreuner dan pengusaha herbal Bagus Hernowo.

Direktur Dakta Media Group, Andy Kosala menjelaskan saat ini perekonomian berjalan lamban sehingga perlu ada kerjasama dari berbagai kalangan untuk menggairahkan semangat wirausaha ditengah masyarakat, Dakta sebagai entitas bisnis sangat berkepentingan untuk membantu para pelaku UMKM untuk meningkatkan pengetahuan dan jaringan dalam mengembangkan usahanya

“Jika semua mau dan mampu bekerjasama maka akan sangat bermanfaat bagi kemandirian ekonomi umat, forum ini bisa menjadi ajang silaturahim antar pelaku usaha dalam rangka fastabiqul khairat, berlomba-lomba dalam memberikan kemashalahatan bagi masyarakat, khususnya dibidang perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan, harapan kami melalui forum ini bisa menjadi sarana pembelajaran untuk melahirkan wirausahawan yang tangguh dan mandiri“ katanya saat membuka acara tersebut.

Dalam kesempatan itu Guru Entrepeneur Indonesia, Valentino Dinsi memberikan resep jitu bagi para pengusaha dan UMKM cara berjualan saat perekonomian nasional bergerak lamban, bahkan cenderung stagnan.  Sementara, CEO Pesantren Entrepreuner, Bagus Hernowo berbagi kisah suksesnya dalam merintis usaha dibidang herbal dan pengembangan jabon berbasis swadaya masyarakat.

General Manager Dakta Media, Suyanti menambahkan kegiatan roadshow Dakta Bisnis Forum selain di Bekasi juga akan diadakan di Cikarang, Bogor dan Cirebon. Kegiatan ini mendapat dukungan dari Kanwil DJP Jawa Barat II dan jaringan wirausaha yang tergabung dalam Komunitas Tangan Diatas (TDA). (dwh)
  
 

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2895 Kali
Berita Terkait

0 Comments