Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 26/01/2020 08:45 WIB

DPRD Upayakan Perbaikan SDN Samuderajaya 04 Dianggarkan Tahun Ini

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Samuel Maruli meninjau SDN Samudrajaya 04, Jumat (24/1)
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Samuel Maruli meninjau SDN Samudrajaya 04, Jumat (24/1)
CIKARANG, DAKTA.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Samuel Maruli Habeahan mengupayakan perbaikan SDN Samuderajaya 04 Tarumajaya dapat dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2020.
 
Samuel mengakui bahwa kondisi bangunan di sekolah itu tidak layak, dan sangat memprihatinkan. Hal itu dikatakknya karena melihat langsung kondisi SDN Samudrajaya 04 pada Jumat (24/1) lalu.
 
"Terlihat keramik hancur, atap bolong dan jendela sudah rusak sehingga murid disini merasa tidak nyaman saat kegiatan belajar," ungkapnya.
 
Menurutnya, kondisi bangunan juga sangat membahayakan murid yang sekolah di sana, jika hujan lebat, otomatis atapnya bocor, dan yang membahayakan lagi saat hujan lebat dikhawatirkan atapnya bisa ambruk.
 
"Saya minta perbaikan sekolah ini harus menjadi prioritas, dan diupayakan dapat dianggarkan pada APBD perubahan 2020,"jelasnya.
 
Setelah melihat bangunan sekolah, pihaknya juga akan melakukan rapat gabungan lintas komisi bersama Organisasi Perangkat Daerah terkait, yakni Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dalam membahas sekolah rusak tersebut.
 
Samuel juga meminta agar Bupati Bekasi dapat memprioritaskan persoalan pendidikan. Sebab, APBD Kabupaten Bekasi yang besar semestinya tidak ada lagi sekolah yang rusak.
 
"Kedepan, juga perlu dipikirkan upaya relokasi bagi murid, agar saat belajar mereka tidak perlu khawatir tertimpa atap, tetapi yang terpenting perbaikan sekolah harus segera dilakukan," tegasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1217 Kali
Berita Terkait

0 Comments