Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/01/2020 13:32 WIB

Sampah Sisa Banjir Masih Tersangkut di Jembatan Kali Ciherang

Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan ke Kali Ciherang Kecamatan Karangbahagia
Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan ke Kali Ciherang Kecamatan Karangbahagia
CIKARANG, DAKTA.COM - Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi menemukan sampah sisa banjir masih tersangkut di bawah jembatan Kali Ciherang Kecamatan Karangbahagia.
 
Temuan itu terlihat saat komisi III melakukan kunjungan ke Kecamatan Karangbahagia dalam rangka melihat proyek pembangunan yang dikerjakan di tahun 2019 seperti pembangunan sekolah dan puskesmas pembantu.
 
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Uryan Riana mengatakan di jembatan Kali Ciherang masih ditemukan sampah yang tersangkut di jembatan, oleh karena itu dinas Lingkungan Hidup beserta Dinas PUPR bersinergi untuk membersihkan Kali Ciherang dari sampah.
 
"Kedepan kami juga meminta Dinas PUPR menganggarkan untuk pembangunan jembatan baru di Kali Ciherang tanpa menggunakan tiang tengah," ucapnya di Cikarang, Jumat (24/1).
 
Menurutnya, jembatan yang ada saat ini menggunakan tiang tengah, sehingga banyak sampah yang tersangkut, ia berharap di tahun 2021 segera diperbaiki karena kali sangat penting untuk pengairan sawah serta mengendalikan banjir yang ada di sekitar Cikarang, Karangbahagia Sukakarya, Sukatani, dan Cabangbungin.
 
Uryan juga menyebut perlu adanya revitalisasi di pertigaan sungai yang membelah Kali Ciherang,  jika tidak dilakukan khawatir tanggul kali akan jebol dan meluap sehingga menimbulkan banjir.
 
"Oleh karena itu perlu pemasangan bronjong agar tanggul itu tidak jebol," katanya.
 
Untuk normalisasi kewenangannya berada di Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane dan diharapkan kegiatan normalisasi itu bisa dilakukan di tahun 2021. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 394 Kali
Berita Terkait

0 Comments