Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/01/2020 16:08 WIB

Wali Kota Bekasi Terima Kunjungan Kerja Wali Kota Bengkulu

Wali Kota Bekasi Terima Kunjungan Kerja Wali Kota Bengkulu
Wali Kota Bekasi Terima Kunjungan Kerja Wali Kota Bengkulu
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi menerima kedatangan Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan dalam rangka pendatanganan kerja sama antar-daerah terkait pendayagunaan potensi daerah guna meningkatkan kehidupan masyarakat yang religius di ruang rapat Wali Kota Bekasi, Kamis (23/1/2020).
 
"Alhamdulilah baru saja ditandatangani nota kesepahaman, mudah-mudahan interaksi dua pemerintah bisa berlangsung dengan baik, Bapak H. Helmi menyampaikan beberapa kebijakan yang perlu kita tiru seperti mengasuh beberapa anak yatim melalui pemberian TPP oleh Kepala Daerah dan lainnya," kata Pepen, sapaan akrabnya.
 
Selanjutnya, Pepen juga menjelaskan secara singkat sejarah Kota Bekasi serta pendapatan Kota Bekasi yang mengandalkan jasa dan perdagangan karena tidak ada sumber daya alam di Kota Bekasi.
 
"Kota Bekasi dengan luas wilayah 210 Km² dan jumlah penduduk 2.9 juta jiwa tidak punya (sumber daya alam) hanya ada jasa dan perdagangan yang mengandalkan kepercayaan, beberapa pengurusan data kependudukan sudah mencapai kelurahan dan kecamatan ditambah lagi dengan adanya Mall Pelayanan Publik," ucapnya.
 
Sementara itu, Wali kota Bengkulu H. Helmi Hasan menjelaskan maksud dan tujuan datang ke Kota Bekasi
 
"Saat ini pemerintah bukan saling berkompetisi melainkan untuk saling berkolaborasi, ketika ada suatu kebaikan kita tidak sungkan atau malu untuk segera menduplikasinya karena namanya kebaikan sifatnya universal," katanya.
 
Beliau terkesan dengan adanya kewajiban menggunakan pakaian adat di lingkungan kantor pemerintahan Kota Bekasi.
 
"Saya melihat di Kota Bekasi setiap perbedaan diberikan ruang, inilah yang ingin ditampilkan seperti hari ini, salah satunya kita ingin mencontoh penggunaan pakaian adat di lingkungan kantor karena beragamnya kebudayaan yang ada di Indonesia," tuturnya. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 878 Kali
Berita Terkait

0 Comments