Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/01/2020 14:43 WIB

PDIP Desak Harun Masiku Kooperatif

Anggota Fraksi PDIP Masinton Pasaribu
Anggota Fraksi PDIP Masinton Pasaribu
JAKARTA, DAKTA.COM - Anggota Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu mendesak agar Harun Masiku bersikap kooperatif atas kasus hukum yang menjeratnya. 
 
"Kami berharap HM (Harun Masiku) bisa segera membantu penegak hukum dalam hal ini. Kalau keberadaan HM disampaikan oleh imigrasi ada di Indonesia," ungkap Masinton di Jakarta, Kamis (23/1). 
 
Berkaca pada kejadian itu, Masinton meminta kepada petugas imigrasi untuk mewaspadai sejumlah jalur perbatasan agar kasus seperti Harun tidak lagi terjadi.
 
"Tentu pengawasan dan monitoring terhadap jalur-jalur keluar Indonesia itu harus diperketat, harus diawasi secara intensif baik itu melalui pelabuhan udara, pelabuhan laut, maupun di pos-pos perbatasan di mana keimigrasian ada," imbuhnya. 
 
Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM akhirnya mengakui bahwa tersangka kasus suap PAW DPR RI Harun Masiku telah berada di Indonesia pada 7 Januari lalu. 
 
Hal ini berarti saat operasi tangkap tangan yang dilakukan terhadap komisioner KPU RI Wahyu Setiawan, keesokan harinya, Harun telah berada di Indonesia. 
 
Dalam konferensi pers kemarin, Direktur Jenderal Imigrasi Ronny Sompie mengatakan Harun memang sudah berada di Indonesia sejak 7 Januari  tetapi terjadi keterlambatan pada sistem informasi keimigrasian sehingga masih tercatat berada di Singapura. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1019 Kali
Berita Terkait

0 Comments