Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/01/2020 10:00 WIB

Puan Keberatan Proyek Revitalisasi Monas

Monas di DKI Jakarta
Monas di DKI Jakarta
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku keberatan atas proyek revitalisasi kawasan Monas oleh Pemprov DKI Jakarta. 
 
"Monas itu kan bukan hanya milik Pemprov DKI, melainkan juga ada kewenangan dari Setneg disitu karena itu adalah ikon dari Indonesia," ujar Puan di Jakarta, Kamis (23/1). 
 
Puan menyarankan agar fungsi dari kawasan Monas dikembalikan karena banyak nilai sejarah bangsa di dalamnya yang tidak boleh diganggu gugat. 
 
"Kembalikan dan maksimalkan saja Monas itu sebagai ikon Republik Indonesia, bukan hanya ikon DKI Jakarta saja," imbuhnya. 
 
Seperti diberitakan sebelumnya, wajah Monas berubah setelah dilakukan proses revitalisasi kawasan itu. Pemprov DKI menebang sekitar 190 pohon di kawasan Monas sebagai bagian proses revitalisasi. 
 
Pada awal 2019, Pemprov DKI menganggarkan Rp147 miliar untuk program tersebut. Di akhir tahun, anggaran tersebut berubah menjadi Rp71 miliar karena dianggap tidak sanggup diselesaikan. 
 
Dari segi aturan, pembangunan kawasan Monas tak dimonopoli Pemprov DKI karena merujuk pada Keppres Nomor 25 tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka di Wilayah DKI Jakarta. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 675 Kali
Berita Terkait

0 Comments