Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/01/2020 16:20 WIB

Japnas Bekasi Resmi Terbentuk, Ini Pesan Pengurus Jabar

Pelantikan Pengurus Jaringan Pengusaha Nasional cabang Bekasi
Pelantikan Pengurus Jaringan Pengusaha Nasional cabang Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Pengurus Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) cabang Bekasi untuk periode 2020 - 2025 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dipimpin Ketua Wilayah Japnas Jawa Barat, Iwan Gunawan yang berlangsung di hotel Santika Mega Bekasi, Rabu (22/1).
 
"Jangan sampai organisasi lahir akan melahirkan bukan usahanya yang berkembang. Bukan aset dan omzet berkembang tapi lahirlah konglomerat-konglomerat organisasi. Karena pengurusnya banyak (aktiv, red) diberbagai organisasi," jelas Iwan dalam sambutan.
 
Melalui pelantikan Japnas sebagai entitas di Kota Bekasi, harus mampu menjalin silaturahmi dan membangun jaringan dengan pengusaha daerah lain.
 
"Bagaimana pengurus Japnas Bekasi bisa berjejaring dengan teman-teman pengusaha mulai dari Papua, Papua Barat sampai ke Aceh," kata Iwan.
 
Ia menjelaskan, melalui pengusaha di Bekasi ke depan harus lahir pengusaha yang go public yang diakui tidak saja tingkat lokal tapi nasional.
 
"Saatnya kita di mana tanda-tanda zaman perubahan lanscape bisnis. Kita tidak mungkin usaha sendiri, kita wajib hukumnya berkolaborasi," tegas Iwan.
 
Dulu bisnis, lanjutnya jika ingin kapitalisasi di atas Rp100 miliar, membutuhkan waktu bertahun - tahun. Namun sekarang anak-anak muda, hanya kapitalisasi Rp100 miliar cukup satu atau dua tahun.
 
Dalam kesempatan tersebut, dihadiri seluruh jajaran pengurus Japnas Kota Bekasi dan juga perwakilan dari pengurus pusat. Turut hadir Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dalam kesempatan tersebut.
 
"Jumlah anggota kita ada 100 orang lebih bergerak diberbagai sektor seperti travel, kuliner, kontraktor dan logistik," papar Iwan. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 766 Kali
Berita Terkait

0 Comments