Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/01/2020 10:21 WIB

Usulan Musrenbang Kelurahan Kaliabang Tengah Capai 353 Program

Lurah Kaliabang Tengah Sri Setianingrum dalam Musrembang tahun 2021
Lurah Kaliabang Tengah Sri Setianingrum dalam Musrembang tahun 2021
BEKASI, DAKTA.COM - Usulan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Kaliabang Tengah tahun 2021 terdapat total 353 usulan program.
 
"Usulan tersebut di antaranya dari anggota dewan melalui jaring aspirasi 226 usulan, 30 usulan dari organisasi masyarakat, dan juga tentunya usulan dari RT dan RW," kata Lurah Kaliabang Tengah, Sri Setianingrum dalam Musrembang tingkat Kelurahan Kaliabang Tengah tahun 2021, Senin (20/1).
 
Sri Setianingrum juga mendorong agar anggota dewan dapil 2 Kecamatan Bekasi Utara ikut membantu penanganan normalisasi saluran Kali Alam, saluran irigasi, Kali Busa lewat legislasi bersama pemerintah daerah.
 
"Kita ini berbatasan dengan Desa Setia Asih, Desa Bahagia Kecamatan Babelan. Kita berharap anggota dewan dapil 2 Bekasi Utara ikut mendorong berkomunikasi dengan aparat di Kabupaten Bekasi," papar Sri Setianingrum.
 
Camat Bekasi Utara, Lukmanul Hakim
 
Sementara itu, Camat Bekasi Utara Lukmanul Hakim mengatakan penanganan infrastruktur di wilayah perbatasan terus dimaksimalkan. 
 
"Ini yang jadi masalah, karena berbicara perbaikan infrastruktur tidak saja menjadi tanggung jawab kita tapi wilayah lain juga harus serius penanganannya," kata Lukmanul Hakim kepada Dakta, di sela persiapan Musrenbang.
 
Ia mencontohkan, seperti perbaikan saluran harus terintegrasi sehingga jika terjadi hujan deras aliran sungai akan normal.
 
"Ini bahayanya jika di sananya tidak bagus penanganan salurannya, air kembali ke kita lagi. Dan terjadi banjir," papar Lukmanul Hakim.
 
Dalam pembahasan usulan program Musrenbang 2020, ia mendorong agar penanganan infrastuktur dapat diperhatikan.
 
"Di Kaliabang Tengah ini kan berbatasan dengan Desa Setia Asih, Babelan. Sehingga harus diperhatikan usulan program. Tentu tidak mengurangi usulan-usulan lainnya," jelas Lukmanul Hakim. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 649 Kali
Berita Terkait

0 Comments