Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/01/2020 10:33 WIB

BBWS Citarum Diminta Anggarkan Perbaikan Tanggul Retak di Muaragembong

Warga menambal keretakan tanggul di Muaragembong
Warga menambal keretakan tanggul di Muaragembong
CIKARANG, DAKTA.COM - Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi meminta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum menambah alokasi anggaran perawatan agar dapat memperbaiki tanggul retak di Kecamatan Muaragembong.
 
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Uryan Riana mengatakan koordinasi ke kantor BBWSC telah dilakukan agar dapat berkoordinasi dalam penanggulangan retaknya tanggul Sungai Citarum khususnya di Desa Pantai Bahagia dan Pantai Bakti Kecamatan Muaragembong.
 
"Komisi III melakukan koordinasi dengan BBWS Citarum yang berada dibawah Kementerian PUPR untuk meminta tambahan anggaran demi melakukan perawatan dan normalisasi tanggul Citarum," katanya di Cikarang, Rabu (22/1).
 
menurutnya, BBWS Citarum harus berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk menambah anggaran perawatan Sungai Citarum yang selama ini hanya Rp1,5 miliar.
 
"Jika kementerian tidak bisa menambah maka Pemerintah Kabupaten Bekasi meminta diberikan kewenangan untuk mengelola Sungai Citarum," ujarnya.
 
Uryan menambahkan dalam mengatasi persoalan di Sungai Citarum, komisinya juga akan berkirim surat ke Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR untuk bisa meprioritaskan persoalan tanggul yang retak, sehingga tidak berdampak bagi warga yang tinggal di sisi sungai. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 427 Kali
Berita Terkait

0 Comments