Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/01/2020 11:44 WIB

APBD Besar, Kabupaten Bekasi Masih Punya Sekolah Rusak

Kondisi SDN Samudera Jaya 04 di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi yang sangat memprihatinkan
Kondisi SDN Samudera Jaya 04 di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi yang sangat memprihatinkan
CIKARANG, DAKTA.COM - DPRD Kabupaten Bekasi mendesak pemerintah daerah memperbaiki SDN Samudra Jaya 04 di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.
 
Hal ini berkaitan dengan adanya video yang dibuat oleh murid di sekolah tersebut, dalam video berdurasi 26 detik, tampak puluhan anak meminta agar sekolah mereka diperbaiki oleh Kepala Dinas Pendidikan karena tidak layak dan sudah rusak parah.
 
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugeraha menyayangkan masih adanya sekolah yang rusak tersebut, padahal APBD Kabupaten Bekasi jumlahnya sangat besar mencapai Rp6,3 triliun.
 
Apalagi dengan banyaknya sektor swasta dan kawasan industri yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, semestinya menjadi keuntungan dengan mendapatkan dana CSR bagi pendidikan. 
 
Dengan banyaknya sekolah yang rusak itu, diantara Dinas Pendidikan dan Dinas PUPR dinilai terdapat kurangnya kesepahaman dan tidak  ada koordinasi.
 
"Semestinya Dinas Pendidikan menginformasikan sekolah mana saja yang rusak agar diperbaiki oleh Dinas PUPR," ucapnya di Cikarang, Rabu (22/1). 
 
Ia mengatakan sudah menginstruksikan komisi terkait, yakni Komisi IV yang berkaitan dengan pendidikan dan Komisi III yang berkaitan dengan pembangunan agar meninjau sekolah tersebut.
 
"Komisi harus mengetahui, kendala apa yang dihadapi oleh Dinas Pendidikan dan Dinas PUPR sebagai mitra kerja, terkait masih adanya sekolah yang rusak," ucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 665 Kali
Berita Terkait

0 Comments