Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/01/2020 10:00 WIB

MPR Dorong Kiprah Kaum Perempuan Ditingkatkan di Semua Sektor

Bamsoet menerima kedatangan pengurus Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia
Bamsoet menerima kedatangan pengurus Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong kiprah perempuan di semua sektor yang harus ditingkatkan.
 
Hal itu menyusul laporan World Economic Forum mengenai Global Gender Gap Report 2020 yang menempatkan Indonesia di posisi 85 dari 153 dengan skor 0.70. Laporan tersebut didasarkan pada empat penilaian utama yang dialami perempuan, yakni partisipasi dan peluang ekonomi; pencapaian pendidikan; kesehatan dan kelangsungan hidup; dan pemberdayaan politik.
 
Menurutnya, hal itu merupakan cambuk bagi semua pihak untuk memberikan kesempatan kepada perempuan Indonesia berkiprah di berbagai sektor, dari mulai politik, ekonomi, sosial, hingga budaya. 
 
"Di ASEAN, Indonesia masih kalah oleh Filipina yang menempati urutan 16, Laos 43, Singapura 54, maupun Thailand 75. Indonesia hanya jauh lebih baik dibanding Vietnam yang berada di urutan 87, Brunei Darussalam 95, Malaysia 104, Myanmar 114, dan Timor Leste 117," ujar Bamsoet dalam keteranganya yang diterima, Rabu (22/1).
 
Pada Selasa (21/1), Bamsoet menerima kedatangan pengurus Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI), ia menyampaikan organisasi seperti ini sangat membantu untuk mendongkrak kiprah perempuan Indonesia. Sehingga kedepannya posisi Indonesia bisa lebih unggul dibanding negara ASEAN lainnya,
 
Dalam pertemuan tersebut, ia menekankan pentingnya peran perempuan Indonesia, khususnya melalui FPPI, untuk ikut aktif dalam memajukan perekonomian nasional. Salah satunya dengan mendukung langkah Presiden Joko Widodo yang sedang menggenjot UMKM meningkatkan produktivitasnya agar bisa bersaing dan menembus pasar internasional. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 313 Kali
Berita Terkait

0 Comments