Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/01/2020 15:05 WIB

Musrenbang 2021, Kelurahan Jakasetia Utamakan Pemberdayaan Warga

Musrenbang RKPD tahun 2021 di Kelurahan Jakasetia
Musrenbang RKPD tahun 2021 di Kelurahan Jakasetia
BEKASI, DAKTA.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) rencana kegiatan perangkat daerah (RKPD) tahun 2021 di Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan akan lebih mengedepankan pada pemberdayaan masyarakat. Di samping, skala prioritas di bidang infrastruktur.
 
"Kami harap tema Musrenbang tahun ini, juga bisa lebih mengedepankan pelatihan UMKM untuk pemberdayaan masyarakat. Seperti ada pelatihan, sehingga masyarakat bisa mandiri," kata Lurah Jakasetia, Muhammad Alwi kepada Dakta di sela-sela acara Musrenbang, Selasa (21/1).
 
Selain adanya pemberdayaan masyarakat dalam usulan Musrenbang Kelurahan Jakasetia, Alwi menuturkan bahwa pembangunan infrastruktur juga masih menjadi skala prioritas di wilayahnya.
 
Ada sekitar sembilan usulan kegiatan yang juga lanjutan dari tahun sebelumnya, diantaranya pembangunan polder, pemasangan lampu JPU, perbaikan jalan, perbaikan tanggul, dan renovasi sekretariat RW.
 
"Kami berharap usulan yang muncul dapat diakomodir pada tahun 2021," ujarnya. 
 
Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Evi Mafriningsianti menyampaikan pihaknya mendukung pemberdayaan dan pengembangan masyarakat melalui pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.
 
"Kita akan bersinergi dengan BLK agar kita bisa memberdayakan masyarakat di sini, sehingga mereka bisa mengakses pelatihan yang dibutuhkan warga," ucapnya dalam kegiatan Musrenbang ini. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 592 Kali
Berita Terkait

0 Comments