Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/01/2020 13:15 WIB

SDN Samudrajaya 04 Rusak Parah, Camat Akui Sudah Lapor

Kondisi SDN Samudera Jaya 04 di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi yang sangat memprihatinkan
Kondisi SDN Samudera Jaya 04 di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi yang sangat memprihatinkan
TARUMAJAYA, DAKTA.COM - Camat Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Sigit Dwi Andrian mengaku telah lama melaporkan kerusakan bangunan SDN Samudrajaya 04 tetapi hingga kini belum juga diperbaiki.
 
Hal ini berkaitan dengan kondisi bangunan SDN Samudrajaya 04 yang sangat memprihatinkan, bahkan anak murid di sekolah tersebut sampai membuat video yang meminta agar sekolahnya diperbaiki.
 
Sigit mengatakan, sebenarnya bangunan itu rusak sejak sekitar 2017 lalu, bangunan, atap, dan plafon rusak ditambah lagi banjir awal tahun mengakibatkan keramik kelas hancur.
 
"Kami sudah meninjau lokasi sekolah, berdasarkan informasi dari kepala sekolah, permintaan perbaikan bangunan sudah sering diajukan, tetapi karena belum dianggarkan, sehingga tetap saja murid menggunakan bangunan itu untuk belajar," katanya.
 
Menurutnya, pemerintah kecamatan juga telah melaporkannya ke Disdik Kabupaten Bekasi dan berdasarkan informasi, Disdik akan menerjunkan tim untuk mengecek kondisi bangunan sekolah.
 
"Saya berpesan agar sekolah menjaga muridnya. Jika ada hujan dan angin saat tengah belajar, lebih baik tidak menggunakan bangunan sekolah karena dikhawatirkan akan roboh dan menimpa murid," tuturnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 685 Kali
Berita Terkait

0 Comments