Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/01/2020 11:13 WIB

Penanganan Banjir Jadi Usulan Prioritas di Kelurahan Jatikarya

Lurah Jatikarya, Sulatifah dalam Musrenbang tingkat Kelurahan Jatikarya tahun 2021
Lurah Jatikarya, Sulatifah dalam Musrenbang tingkat Kelurahan Jatikarya tahun 2021
BEKASI, DAKTA.COM - Lurah Jatikarya, Sulatifah menyampaikan pencegahan dan penanganan banjir menjadi salah satu program prioritas di wilayahnya.
 
"Sebelumnya Kelurahan Jatikarya ini tidak pernah banjir, tetapi karena sudah padat, jadi masyarakat terdampak kebanjiran," ucapannya dalam Musrenbang tingkat Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi tahun 2021, Selasa (21/1).
 
Menurutnya, penanganan banjir di wilayahnya dimulai dari pembenahan saluran air dan membersihkan sampah yang menyangkut di gorong-gorong.
 
"Karena banyak sampah yang terbawa saat hujan sehingga menyebabkan banjir," ujarnya.
 
Ia mengatakan, usulan Musrenbang tahun 2021 dibagi menjadi tiga program prioritas, yakni bidang sosial, ekonomi, dan budaya. Musrenbang tingkat Kelurahan tahun 2021 mengambil tema Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Kapasitas Pelaku Ekonomi.
 
 
Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mendukung pembebasan lahan warga yang bisa dijadikan untuk penyerapan air.
 
"Kita tahu saat ini penyerapan air itu sudah sedikit, sementara sungai kita semakin dangkal. Akhirnya terjadi genangan, dan harus disedot oleh Pemadaman Kebakaran," tuturnya saat memberi sambutan Musrenbang di Kelurahan Jatikarya.
 
Selain itu, ia mendorong agar masyarakat bisa beralih untuk membawa tumbler ke manapun agar bisa menekan sampah di wilayah Kota Bekasi.
 
"Saat ini kondisi Bantargebang sangat luar biasa. Ada 1.800 ton sampah setiap harinya yang dibuang ke Bantargebang," jelasnya.
 
Ia juga menekankan, pada kegiatan Musrenbang ini segala usulan sudah disusun, tinggal implementasinya yang harus bisa berjalan secara maksimal. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 828 Kali
Berita Terkait

0 Comments