Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/01/2020 12:04 WIB

Komisi XI Bentuk Panja Industri Keuangan

Konferensi pers Komisi XI DPR RI mengenai Panitia Kerja Pengawasan Kinerja Industri Jasa Keuangan
Konferensi pers Komisi XI DPR RI mengenai Panitia Kerja Pengawasan Kinerja Industri Jasa Keuangan
JAKARTA, DAKTA.COM - Komisi XI DPR RI resmi membentuk panitia kerja untuk menindaklanjuti dan mengawasi seluruh industri keuangan. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi XI DPR RI, Dito Ganinduto dalam konferensi pers, Selasa (21/1).
 
"Panja ini bukan hanya menyasar pada kasus Jiwasraya, namun juga mengawasi beberapa masalah industri keuangan seperti di Bumiputera, Asabri, Muamalat, dan Taspen," ungkap Dito. 
 
Dito mengaku telah berkoordinasi dengan Komisi VI yang membidangi BUMN dari sektor pendalaman secara internal perusahaan, serta Komisi III dari segi penegakan hukum.
 
"Sebagai langkah awal, besok kami akan memanggil OJK untuk meminta keterangan terkait masalah yang terjadi di PT Jiwasraya," imbuhnya. 
 
Sebelumnya, Komisi VI DPR RI telah terlebih dahulu membentuk panja dalam rapat internal mereka pada Rabu pekan lalu. 
 
Pada awalnya, DPR RI mendorong untuk dibentuk pansus kasus gagal bayar yang menimpa PT Asuransi Jiwasraya, namun atas pertimbangan dari pimpinan DPR RI mengusulkan agar dibentuk panja di tiap-tiap Komisi karena tidak memerlukan waktu yang cukup lama. 
 
Hingga saat ini, ada tiga Komisi yang akan membentuk panja terkait kasus tersebut, yakni Komisi III yang membidangi hukum, Komisi VI yang membidangi perusahaan BUMN, dan Komisi XI yang membawahi bidang ekonomi. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 442 Kali
Berita Terkait

0 Comments