Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 18/01/2020 12:19 WIB

Ditunjuk Jadi Kapten MU, Maguire Ungkap Pesan dari Solskjaer

Harry Maguire
Harry Maguire
MANCHESTER, DAKTA.COM - Harry Maguire resmi menjadi kapten anyar Manchester United. Bek Inggris itu merasa mengungkap pesan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, kepadanya.
 
Maguire, yang baru direkrut dari Leicester City pada musim panas lalu, menjadi kapten baru MU. Pemain 26 tahun itu mengisi jabatan yang ditinggalkan Ashley Young, yang hengkang ke Inter Milan.
 
Bagi Maguire, ini menjadi pengalaman pertamanya menjadi kapten utama klub. Sebelumnya ia hanya sempat menjadi wakil kapten dalam pertandingan.
 
Tak ayal, bek termahal di dunia itu merasa terhormat bisa menjadi pemimpin baru MU. Ia juga menjelaskan pesan Solskjaer kepadanya usai diberikan ban kapten.
 
"Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi diri saya, dan saya merasa sangat terhormat menjadi kapten klub yang hebat ini. Saya sudah mengenakan ban kapten sebelumnya, tetapi untuk ditunjuk menjadi kapten benar-benar istimewa," kata Maguire, dalam wawancaranya bersama Sky Sports.
 
"Dia [manajer] menarik saya dan mengatakan kepada saya bahwa jika Ashley pergi, saya akan ditunjuk sebagai kapten berikutnya. Dia berharap saya yang terbaik dan mengatakan kepada saya agar terus melakukan apa yang saya lakukan. Saya benar-benar bangga, itu suatu kehormatan untuk bermain untuk klub ini, apalagi menjadi kapten."
 
"Ini hal yang baru, karena saya belum pernah benar-benar ditunjuk sebagai kapten klub. Tetapi, saya punya beberapa kapten hebat, seperti Michael Dawson di Hull, Wes Morgan di Leicester, kemudian Young di sini. Saya telah belajar dari beberapa orang hebat yang melakukan hal-hal dengan baik di luar lapangan," ujar Maguire.
 
Debut Maguire menjadi kapten MU pun cukup spesial. Ia akan memimpin rekan-rekannya menghadapi pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool, di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020).
Editor : Dakta Administrator
Sumber : detikSport
- Dilihat 837 Kali
Berita Terkait

0 Comments