Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/01/2020 15:20 WIB

Keterlaluan! Besi Beton Tol Becakayu Dicuri

Polres Metro Bekasi menunjukkan barang bukti besi betol tol yang dicuri
Polres Metro Bekasi menunjukkan barang bukti besi betol tol yang dicuri
BEKASI, DAKTA.COM - Jalan Tol Becakkayu dan Tol Jakarta-Cikampek menjadi sasaran aksi kejahatan. Besi penyangga cor beton dicuri dari tempatnya.
 
Pencurian tersebut terungkap setelah polisi melakukan penangkapan terhadap empat tersangka dari enam tersangka pelaku pencurian.
 
“Para tersangka dalam melakukan aksinya jelang dinihari di dua tempat. Tempat pertama yang menjadi target ialah Workshop proyek Becakayu yang berada di jalan KH. Noer Alie, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat pada Selasa 31 Desember 2019,” ungkap Kapolsek Bekasi Kota Kompol. Helmi pada Jumat (17/1).
 
Setelah melakukan aksi di Tol Becakayu, para tersangka kemudian melakukan aksinya di ruas Tol Japek KM 20 pada Rabu 15 Januari 2020. Besi penyangga cor tersebut dibawa menggunakan mobil pick up yang sudah disiapkan oleh para pelaku.
 
"Para pelaku berpura-pura dengan menggunakan rompi dan gunting baja untuk membuka pagar, mereka adalah kelompok yang sama,” tambahnya.
 
Tersangka berinisial  AS alias Lala (34), OS (33), JES (30), DP alias Dower (30) berhasil diamankan polisi. Sedangkan dua tersangka lain atas nama Barus dan Marbun kini tengah diburu polisi.
 
“Dua tersangka lainnya masih DPO,” tandasnya.
 
Mobil pick up berisi besi hasil curian berhasil diamankan oleh polisi. Selain itu, satu buah gunting baja dan rompi juga turut diamankan petugas. Kerugian diduga mencapai Rp20.000.000 atas pencurian tersebut. Para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP ayat (1) butir 4 dan 5 dengan ancaman hukuman selama tujuh tahun penjara. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1321 Kali
Berita Terkait

0 Comments