Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/01/2020 09:16 WIB

Panglima TNI: Sinergitas TNI-Polri Ciptakan Stabilitas Keamanan Nasional

Panglima TNI Marsekal Hadi mendampingi Kapolri Idham Azis saat memberikan pengarahan di Maluku Utara
Panglima TNI Marsekal Hadi mendampingi Kapolri Idham Azis saat memberikan pengarahan di Maluku Utara
MALUKU, DAKTA.COM - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut sinergitas TNI-Polri harus tetap dipupuk dalam menciptakan stabilitas keamanan nasional yang kondusif. 
 
Ia mengatakan bahwa institusi TNI-Polri merupakan dua institusi sangat besar dengan ratusan ribu personel. TNI-Polri setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan doktrin Sapta Marga dan Tribrata.
 
"Dengan keamanan kondusif yang terus dipelihara, mulai dari tingkat pimpinan sampai unsur dibawahnya, maka rakyat akan bisa tidur nyenyak dan aman," katanya saat mendampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis saat memberikan pengarahan kepada Komandan Satuan dan ratusan prajurit TNI-Polri se-wilayah Maluku Utara dan Morotai, bertempat di GOR Poltak Lanud Leo Watimena Morotai, Kamis (16/1).
 
Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras para prajurit TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan pada agenda tahun 2019. 
 
"Sinergitas TNI dan Polri menjadikan satu kekuatan untuk menciptakan stabilitas keamanan nasional dan dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.
 
Berkat sinergitas TNI-Polri, pengamanan Pilkada Serentak, Asian Games, penanggulangan bencana alam di Lombok, bencana alam di Palu, Tsunami di Selat Sunda, pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, serta penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Sumatera dan Kalimantan bisa diatasi dengan baik.
 
Terkait pengamanan Pilkada serentak dan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020, Panglima TNI meminta kepada prajurit TNI-Polri untuk menyiapkan diri seperti persiapan pengamanan Pilkada serentak sebelumnya. 
 
"TNI-Polri harus melaksanakan tugasnya secara profesional dengan tidak ikut politik praktis dan harus netral pada parpol yang ikut pilkada," jelasnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1179 Kali
Berita Terkait

0 Comments