Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/01/2020 11:12 WIB

Pasca Banjir, Kali Bekasi Bakal Dilakukan Normalisasi

Proses pembersihan pasca banjir di Perumahan Pondok Mitra Lestari Jatiasih
Proses pembersihan pasca banjir di Perumahan Pondok Mitra Lestari Jatiasih
BEKASI, DAKTA.COM - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Muhammad Jufri mengatakan evaluasi pasca banjir yang merendam 12 kecamatan di Kota Bekasi, di antaranya adalah normalisasi Kali Bekasi.
 
Jufri menyebut rencana itu sudah dikoordinasikan dengan Kementerian PUPR dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hasilnya mereka setuju akan melakukan pengerukan Kali Cikeas-Kali Bekasi.
 
"Kami sudah sampaikan perlu normalisasi dengan melakukan pengerukan dasar Kali Cikeas-Kali Bekasi hingga ke Muaragembong," ucapnya kepada Dakta, Kamis (16/1).
 
Selain pengerukan, evaluasi pasca banjir kemarin, BPBD Kota Bekasi juga berencana menempatkan sirine di tiap perumahan. Sehingga apabila ada bencana, masyarakat bisa cepat mempersiapkannya.
 
"Dari titik banjir kemarin, kami juga memperhitungkan stok jumlah perahu karet yang dibutuhkan," ujarnya.
 
Sementara itu, ia menyampaikan masih ada satu kecamatan, yaitu Kecamatan Jatiasih yang masih dalam proses pemulihan pasca banjir awal tahun kemarin.
 
"Wilayah yang belum selesai, ada di Perumahan Pondok Gede Permai, Villa Jati Rasa, Kemang IFI, dan Pondok Mitra Lestari," katanya.
 
Menurutnya, di wilayah tersebut sampah sudah mulai sedikit hanya saja lumpur masih berserakan di jalan-jalan. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 918 Kali
Berita Terkait

0 Comments