Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/01/2020 13:10 WIB

Sampah di Kali Jambe Mulai Diangkut Secara Bertahap

Sampah di Kali Jambe di Perumahan Graha Prima mulai dilakukan pembersihan bertahap (istimewa)
Sampah di Kali Jambe di Perumahan Graha Prima mulai dilakukan pembersihan bertahap (istimewa)
TAMBUN, DAKTA.COM - Sampah yang menggunung di Kali Jambe tepatnya di Perumahan Graha Prima, jembatan penghubung antara Tambun Selatan dengan Tambun Utara Kabupaten Bekasi mulai diangkut secara bertahap.
 
Setelah sebelumnya sampah menghalangi aliran air pasca banjir beberapa waktu lalu.
 
Camat Tambun Selatan, Junaefi mengatakan, pengangkutan sampah melibatkan beberapa unsur seperti muspika desa, RT dan RW, serta masyarakat di dua Kecamatan Tambun Utara dan Tambun Selatan.
 
"Kemarin pembersihan kali masih dilakukan secara manual. Tetapi hari ini kami menerjunkan 1 alat berat," katanya kepada Dakta, Jumat (10/1).
 
Walaupun sampah belum sepenuhnya terangkat, tetapi aliran air sudah mulai lancar. Selama pembersihan kali, pihaknya melakukan penutupan jalan sementara di jembatan itu.
 
"Hari ini baru sampah yang menyumpal di gorong-gorong untuk dikeluarkan agar alirannya bisa lancar. Kami masih mengupayakan agar pengangkutan ini bisa sepenuhnya. Belum dipastikan berapa lama pembersihan kali," tuturnya.
 
 Sampah di Kali Jambe di Perumahan Graha Prima mulai dilakukan pembersihan menggunakan alat berat
 
Sampah yang menumpuk di Kali Jambe itu sudah lama terjadi akibat minimnya kesadaran masyarakat yang membuang sampah ke kali.
 
Penumpukan sampah bertambah lagi setelah banjir pada Rabu (1/1) lalu surut. Sampah di kali itu meliputi plastik, kayu, styrofoam, pohon yang tumbang, dan sebagainya. 
 
Kali juga terlihat hitam pekat dan berbau tak sedap. Selain itu, jembatan di sana juga sangat mengkhawatirkan karena berlubang dan mengalami keretakan di sisi pinggirnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2398 Kali
Berita Terkait

0 Comments