Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/01/2020 08:38 WIB

Potensi Banjir Susulan, Warga Kabupaten Bekasi Diimbau Tetap Siaga

Lumpur yang tersisa usai banjir surut
Lumpur yang tersisa usai banjir surut
CIKARANG, DAKTA.COM - Badan Metrologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan lebat masih akan terus berlangsung hingga awal Februari. Artinya potensi banjir susulan yang melanda Kabupaten Bekasi diprediksi akan kembali terjadi.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Deerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya mengatakan, potensi banjir dapat diperkirakan melalui prakiraan hujan yang diprediksi oleh BMKG.
 
"Untuk itu masyarakat dimbau agar tetap siaga bilama terjadi banjir susulan yang merendam wilayahnya," ujarnya di Cikarang, Jumat (10/1).
 
Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memantau informasi curah hujan melalui kanal resmi BMKG, agar masyarakat dapat mengetahui curah hujan yang dapat berakibat banjir susulan.
 
"Pemerintah Kabupaten Bekasi juga memberlakukan siaga 1 terkait bencana banjir yang terhitung sejak tanggal 1 November 2019 sampai dengan 31 Mei 2020," ucapnya.
 
Adeng menambahkan, ada beberapa kecamatan rawan banjir di Kabupaten Bekasi selama status siaga 1 ini. Di antaranya, Kecamatan Muara Gembong, Cabangbungin, Sukakarya, Babelan, Tarumajaya, Tambun Utara, dan Cikarang Timur.
 
Sementara itu berdasarkan data terdapat lebih dari 50 titik yang ada di Kabupaten Bekasi yang terendam banjir pada awal Januari. Dan saat ini, banjir di Kabupaten Bekasi sudah berangsur surut. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1589 Kali
Berita Terkait

0 Comments