Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 03/01/2020 09:42 WIB

Banjir Surut, Listrik di Asrama Haji Bekasi Belum Nyala

Kondisi Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi usai dilanda banjir
Kondisi Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi usai dilanda banjir
BEKASI, DAKTA.COM - Hujan deras yang terjadi pada awal tahun 2020 tak luput melanda kantor Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi. Ketinggian air mencapai hingga 1 meter dan merusak seluruh ruangan khususnya yang berada di lantai 1. Namun pada Jumat (3/1) ini air sudah surut, walaupun listrik belum juga padam.
 
"Total ada sekitar 50 kamar rusak parah. Belum lagi ruangan di lobi utama fasilitas rusak parah," kata Kepala UPT asrama haji embarkasi Jakarta - Bekasi, Dede Syaiful Uyun kepada Dakta di kantornya, Jumat (3/1).
 
Menurutnya, banjir tahun ini di luar dugaan pihaknya karena debit air yang masuk naik cukup cepat.
 
"Saya pikir, karena di sekitar asrama ada kali, jadi surutnya bakal cepet. Tapi jangka waktu sekitar 20 menit air udah cepet naiknya," jelasnya.
 
Hingga saat ini, kondisi air sudah mulai surut. Namun sisa - sisa genangan pasca banjir masih terlihat jelas.
 
"Itu di depan ada batang pohon palem yang awalnya berada di belakang, sekarang ada di depan dekat gerbang masuk. Belum lagi kursi rusak hanyut sampai depan lobi utama," paparnya.
 
Menurut Dede, meski air sudah surut tetapi jaringan listrik belum normal. "Kita sudah lapor ke pimpinan kami. Agar juga menjadi perhatian bersama," pungkasnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1477 Kali
Berita Terkait

0 Comments