Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/01/2020 13:52 WIB

Banjir di Perumnas 3, Warga Ngungsi ke Masjid

Warga di Perumnas 3 Kota Bekasi mengungsi di Masjid Al Jihad RW 9 karena rumahnya terendam banjir
Warga di Perumnas 3 Kota Bekasi mengungsi di Masjid Al Jihad RW 9 karena rumahnya terendam banjir
BEKASI, DAKTA.COM - Puluhan kepala keluarga (KK) di 3 RT di RW 09 Kelurahan Aren Jaya Perumnas 3 Kota Bekasi terpaksa mengungsi di sebuah masjid dikarenakan rumahnya terendam banjir.
 
Banjir yang menggenangi Perumnas 3 Bekasi Timur itu sejak Selasa (31/12/19) sore kemarin, air langsung naik seketika saat hujan deras terjadi malam hingga Rabu (1/1/20) pagi tadi.
 
Dari pantauan Dakta, ketinggian air rata-rata setinggi 150 cm atau setinggi dada orang dewasa, sementara di dalam rumah ketinggiannya bervariasi, tetapi yang pasti air masuk ke dalam rumah sehingga menyebabkan banyak warga yang mengungsi dan meninggalkan rumahnya.
 
Salah satu warga bernama Egi Paksa mengatakan hingga saat ini warga masih bertahan di pengungsian di lantai 2 Masjid Al-Jihad RW 9, sedangkan lantai 1 masjid tersebut terendam banjir.
 
Egi mengaku, sejauh ini belum ada bantuan dari Pemerintah Kota Bekasi terkait dengan banjir, warga pun hanya membuat dapur umum secara swadaya untuk mencukupi kebutuhan makan maupun minum dari para pengungsi tersebut
 
"Di dalam pengungsian itu terdapat orang tua maupun anak-anak bahkan tadi juga sempat salah satu warga yang mengalami sakit stroke dibopong ke lantai atas," ungkapnya kepada Dakta.
 
Egi menambahkan banjir yang terjadi di Perumnas 3 merupakan hal yang sering terjadi, tetapi beberapa tahun lalu tidak separah tahun ini. 
 
"Banjir saat ini dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi," ujarnya.
 
Sementara itu, selain Perumnas 3 Bekasi Timur, banjir juga melanda di beberapa titik di Kota Bekasi dengan ketinggian bervariasi.
 
BPBD Kota Bekasi juga tengah melakukan pendataan ataupun menyiagakan personelnya dalam upaya penanganan banjir yang terjadi. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2702 Kali
Berita Terkait

0 Comments