Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/01/2020 14:13 WIB

10 Kecamatan di Kota Bekasi Terendam Banjir

Villa Taman Kartini, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi
Villa Taman Kartini, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi
BEKASI, DAKTS.COM - Sebanyak 10 kecamatan di Kota Bekasi terendam banjir. Data itu dicatat oleh BPBD Kota Bekasi yang juga melaporkan penyebab banjir lantaran intensitas hujan yang berlangsung sejak kemarin, Selasa (31/12/2019).
 
"Akibat Hujan yang mengguyur Kota Bekasi dari tanggal 31 Desember 2019 pukul 16.00 WIB hingga tanggal 1 Januari 2020 dan kiriman air dari Sungai Cileungsi dan Cikeas beberapa wilayah Kota Bekasi terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi," kata Wakil Ketua Satgas BPBD Kota Bekasi Karsono, Rabu (1/1/2020).
 
Berdasarkan laporan lapangan yang terakhir diterima BPBD Kota Bekasi per pukul 11.17 WIB, banjir terjadi di Kecamatan Jatiasih, Bekasi Barat, Rawalumbu, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Medan Satria, Bekasi Selatan, Pondok Gede, Mustika Jaya, dan Bantargebang.
 
Di Jatiasih, Banjir setidaknya dilaporkan merendam kawasan Perum Dosen IKIP, Perum Nasio 1 meter, Perum PGP, Perum Villa Jatirasa, dan Perum Cahaya Kemang Permai. Banjir terparah melanda Perum Dosen IKIP dengan ketinggian sekitar 2 meter.
 
Sementara di Bekasi Barat banjir melanda wilayah Kota Baru, Villa Jaka Permai, Komplek Depnaker, Perum 1 Jalan Wijaya, Duta Kranji, Jalan Bintara, Komplek Pondok Cina, Bougenville, Jatiluhur Raya, Komplek Mas Naga, dan Grand Prima Bintara. Banjir terparah terjadi di empat kawasan dengan ketinggian sekitar 1,5 meter.
 
Di Rawalumbu, banjir menggenang Perum BBB pada jembatan 7, 8, 10, dan sebelas, lalu Perum BBB Utara, PHP, Narogong, dan Kemang Pratama. Banjir terparah di Perum BBB Utara dengan ketinggian 2 meter.
 
Di Bekasi Timur, banjir terjadi di Jalan Mawar Margahayu, Irigasi Danita di Duren Jaya, Perum Duren Jaya, Perum 3, Perum Margahayu, Duren Jaya RT 02, 03, dan 06 di RW 1, Jalan Kalimaya di Patal Bekasi Jaya. Terparah, banjir merendam kawasan Margahayu sampai setinggi 2 meter.
 
Sedangkan di Bekasi Utara, banjir menimpa kawasan RT 06, 07 RW 02 Teluk Pucung, Villa Mas Indah, RW 07, 08, dan 09 Marga Mulya. Banjir terparah terjadi di Teluk Pucung dan Villa Mas Indah setinggi 1,5 meter.
 
Di Medan Satria, banjir terjadi di Harapan Mulya, PUP, Komplek Seroja, dan Kav. BRI. Banjir terparah menggenang Harapan Mulya dan Kav. BRI setinggi 1,5 meter.
 
Di Bekasi Selatan banjir terjadi di Pekayon Indah, Komplek Kejaksaan, Cikas, Perum Pondok Surya, Perum Bumi Satria Kencana, Pondok Timur Mas, Komplek Griya Metropolitan, Margajaya di belakang bangunan Giant Bekasi. Banjir terparah di dua lokasi disebut terakhir sekitar 130 centimeter.
 
Di Pondok Gede, banjir terjadi di Perum JBB, Jatimakmur, Komplek AL Jatibening, Prima Lingkar Asri, Perum Duta Indah, dan Jaticempaka. Banjir di Jaticempaka terparah dengan ketinggian mulai dari 1-3 meter.
 
Di Mustika Jaya, banjir melanda Perum Alamanda 2, Perum Mayang Pratama, Perum PTI, dan MGTR. Banjir terparah terjadi di Perum Mayang Pratama setinggi 1,5 meter.
 
Sementara di Bantargebang terjadi di Komplek P&K dan Pangkalan 1a. Masing-masing setinggi 1 meter. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1928 Kali
Berita Terkait

0 Comments