Internasional / Eropa /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 19/03/2015 14:36 WIB

Belgia-Prancis Kutuk Serangan di Tunisia


BRUSELS_DAKTACOM: Pemerintah Belgia dan Prancis pada Rabu (18/3/15) mengutuk serangan di Ibu Kota Tunisia, Tunis, dan berjanji akan memerangi aksi teror global.

Perdana Menteri Belgia Charles Michel dan timpalannya dari Prancis Manuel Valls bertemu di Brussels, membahas masalah terorisme di dalam wilayah mereka masing-masing.

Kedua pemimpin itu juga mengutuk serangan bom terhadap Museum Nasional Bardo di Tunis, sehingga menewaskan 22 orang, termasuk 20 wisatawan asing.

Menurut Michel, serangan tersebut "menjijikan" dan "memuakkan", demikian laporan Xinhua. Valls juga mengutuk serangan itu "dengan sekeras-kerasnya", dan mengatakan Prancis dan Tunisia akan "bekerja sama untuk memerangi terorisme".

Pertemuan tersebut diadakan setelah penindasan oleh pemerintah Belgia di seluruh negeri itu terhadap tersangka ekstremis. Pemerintah Belgia berpendapat tingkat ancaman bertambah.

Michel mengatakan Pemerintah Belgia dan Prancis akan "lebih memperkokoh kerja sama di antara lembaga intelijen dan keamanan kami".

"Kami menghadapi masalah serius yang sama, mengenai mujahidin," kata Charles, yang dikutip Le Soir.***



Editor     : Imran Nasution
 

Editor :
Sumber : Antara News
- Dilihat 2077 Kali
Berita Terkait

0 Comments