Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/12/2019 14:19 WIB

Wamenag Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penyobekan Al-Qur’an

Al-qur'an
Al-qur'an
TASIKMALAYA, DAKTA.COM - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengecam keras insiden penyobekan Al-Qur’an yang terjadi di daerah Tasikmalaya. Ia menyebut tindakan ini sengaja ingin mengadu domba kerukunan antarumat beragama.
 
"Apalagi momentumnya berdekatan dengan perayaan hari Natal, sehingga patut diduga ada tangan-tangan jahil yang sengaja ingin menciptakan konflik antarumat beragama di Indonesia," tegas Zainut, Jumat (20/12).
 
Zainut meminta agar Polri selaku institusi penegak hukum untuk segera mengusut tuntas kasus ini dan mengetahui motifnya sehingga masyarakat tidak menduga-duga. Hal itu untuk menghindari terjadinya salah paham di kalangan masyarakat.
 
"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap tenang dan tidak terpancing dalam menyikapi masalah ini dan menyerahkan kasus ini kepada pihak yang berwenang," imbuh Zainut.
 
Sebelumnya, insiden perobekan Al Qur'an terjadi di Kota Tasikmalaya. Video penyobekan Al-Qur'an itu beredar di media sosial (medsos).
 
Dalam video singkat berdurasi 30 detik tersebut, terlihat ada seseorang yang sedang mengambil sobekan-sobekan Al-Qur'an di jalanan.
 
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 896 Kali
Berita Terkait

0 Comments