Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/12/2019 07:48 WIB

BNPT Minta Swasta Aktif Cegahan Radikalisme

Ilustrasi berantas radikalisme (Dakta/Rafi)
Ilustrasi berantas radikalisme (Dakta/Rafi)
JAKARTA, DAKTA.COM - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) meminta kalangan swasta turut berperan aktif dalam pencegahan paham kekerasan, radikalisme terorisme di tanah air.
 
"Selama ini swasta sangat jarang disentuh terkait masalah radikal terorisme ini," kata Deputi 1 Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (11/12).
 
Hendri mengemukakan hal itu usai memberikan materi wawasan kebangsaan dan pencegahan radikalisme dalam acara yang digelar salah satu perusahaan farmasi di Kawasan Industri Pulogadung Jakarta, Rabu (11/12).
 
Ia berharap kalangan swasta lainnya juga melaksanakan kegiatan serupa mengingat radikalisme merupakan masalah bangsa yang juga membutuhkan peran swasta dalam pencegahannya.
 
"Intinya bagaimana kita memiliki semangat nasionalisme yang tinggi, kemudian bagaimana cara kita menghadapi bahaya radikalisme dan terorisme agar jangan sampai masuk ke Indonesia apalagi menyebar ke kalangan swasta," ujar Hendri.
 
Hendri juga menyampaikan agar para karyawan dan masyarakat pada umumnya tidak mudah terpengaruh berita yang tersebar di media sosial (Medsos).
 
"Paling utama adalah ketika mendapatkan informasi di medsos tolong dikroscek dahulu atau saring sebelum sharing. Sehingga kita tidak ikut menyebarkan fitnah kalau ternyata itu adalah hoaks," katanya. **
Editor :
Sumber : Antara
- Dilihat 2784 Kali
Berita Terkait

0 Comments