Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 10/12/2019 14:50 WIB

Ada Getaran di Cibarusah, Ini Penyebabnya

Ilustrasi gempa
Ilustrasi gempa
CIBARUSAH, DAKTA.COM - Warga Cibarusah Kabupaten Bekasi merasakan getaran akibat adanya gempa berkekuatan 3,2 magnitudo yang berpusat di darat 22 km Barat Daya Kabupaten Bekasi, Selasa (10/12).
 
Berdasarkan keterangan salah satu warga, Citra Nurani mengatakan efek adanya gempa itu terjadi getaran kecil selama kurang lebih 30 detik.
 
"Meski ada getaran tetapi warga tidak panik, karena getaran gempa hanya terjadi sebentar," ujar Citra kepada Dakta, Selasa (10/12).
 
Menurutnya, bangunan pun tidak ada yang rusak karena gempa yang terjadi skalanya kecil dan hanya getaran saja.
 
 
Berdasarnya keterangan BMKG, gempa terjadi pada Selasa (10/12) sekitar pukul 12:54:22 WIB dengan pusat gempa bumi terletak pada koordinat 6.54 LS - 107.08 BT, tepatnya berada di darat pada jarak 22 kilometer Barat Daya Kabupaten Bekasi dengan kedalaman 4 kilometer.
 
BMKG menyebut bahwa bila ditinjau dari lokasi epicenter dan kedalaman hiposenternya tampak bahwa gempa bumi yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal.
 
Dampak gempa bumi yang digambarkan oleh peta tingkat guncangan BMKG dan berdasarkan laporan dari masyarakat, gempa bumi ini dirasakan di wilayah Cikarang dengan Skala Intensitas II-III MMI dan di Cibarusah dengan skala intensitas II-III MMI. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2263 Kali
Berita Terkait

0 Comments