Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/12/2019 14:09 WIB

Atlet Asal Kabupaten Bekasi Sabet Medali Emas Sea Games 2019

Ilustrasi Medali Emas
Ilustrasi Medali Emas
CIKARANG, DAKTA.COM - Atlet asal Kabupaten Bekasi, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba menyabet medali emas pada Sea Games 2019.
 
Raihan medali tersebut dicapai Vidya Rafika di Philippine Marine Shooting Range Total, Manila, Selasa (3/12).
 
Tampil pada nomor Air Rifle 10 meter, Rafika berhasil menorehkan poin tertinggi 249,9. Rafika mengalahkan penembak andalan Singapura Ho Xiu Yi yang harus puas dengan medali perak usai menorehkan 248,2 poin. Sementara perunggu juga direbut atlet Singapura lainnya, Tan Adele Qian Xiu yang meraih 227,3 poin.
 
Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi mengatakan dari 10 atlet asal Kabupaten Bekasi baru Vidya Rafika yang menyumbang medali emas untuk Indonesia. Tidak menutup kemungkinan untuk sembilan atlet kita lainnya memberikan prestasi yang maksimal.
 
10 atlet asal Kabupaten Bekasi itu di antaranya Aqila Aulia Ramadhani (Taekwondo), Patricia Walanda Sinolungan (Golf), Susanto Megaranto, dan Medina Warda Aulia (Catur). Kemudian Rian Ramadan (Judo), Halomoan (Atletik), Iwan Setiawan dan Vidya Rafika (Menembak), sementara dua lainnya dari Fadlan Prawira dan M. Facri (Renang).
 
"Seluruh atlet yang berlaga di Sea Games 2019 selain menjadi andalan Indonesia beberapa di antaranya juga berpotensi maju di Olimpiade," terangnya, Kamis (5/12).
 
Pihaknya pun nantinya akan mengapresiasi atlet yang berprestasi tersebut dengan memberikan bonus.
 
Terkait dengan prestasi atletnya tersebut, Menurut Reza berdasarkan informasi dari Jabar, baru Vidya Rafhika yang sudah resmi menjadi atlet Olimpiade 2020. 
 
Sementara masih ada tahapan lanjutan yang memungkinkan atlet andalan kabupaten bekasi lainnya bisa maju di ajang pertandingan olahraga multi event empat tahunan kelas dunia itu. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2531 Kali
Berita Terkait

0 Comments