Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 02/12/2019 16:10 WIB

Vapers Klaim Vape Jadi Alternatif Produk Tembakau

Vapers Gelar Seminar Kesehatan di Bekasi
Vapers Gelar Seminar Kesehatan di Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Vapers (sebutan pengguna rokok elektrik) Kota Bekasi mengklaim Vape merupakan produk tembakau alternatif banyak diminati orang.
 
“Terlalu banyak simpang siur berita di luar sana terkait dengan yang mengatakan vape berbahaya dan sebagainya, namun kita hanya ingin memperlihatkan bahwa kami ini adalah sebuah solusi yang lahir dimasa kini untuk kebaikan di masa depan,” ujar ketua Pantia Wahyu dalam sebuah talkshow di Kota Bekasi, Senin (2/12).
 
Ketua Asosiasi Vaper Indonesia (AVI) Johan Sumantri menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada dan pemerintah yang belum sepakat dengan keberadaan Vape. 
 
"Kami menampik tuduhan banyak kalangan tentang sisi negatif dari pengguna vape," ujar Johan.
 
Selain itu, disinggung terkait insiden pengguna vape yang mengalami kerusakan pada perangkatnya, dikatakan Johan bahwa hal tersebut karena pengguna yang kurang waspada terhadap produk baterai yang digunakan untuk vape.
 
Sementara itu, dr. Arifandi Sanjaya (Badass Doctor) perbedaan antara Vape dan rokok konensional adalah keberadaan TAR dan karbon monoksida pada rokok konvensional. Karbon monoksida yang dihasilkan dari pembakaran rokok konvensional menjadi gas.
 
“Itu yang harus di hightlight pertama karena itu cukup membedakan dan kita harus ingat kalau banyak sekali paru-paru yang rusak itu karena adanya TAR, sedangkan yang membuat sesak adalah karbon monoksida walaupun mungkin banyak sekali beberapa bahan atau zat kimia yang berbeda, tapi ini dulu yang utamanya sebenarnya,” kata dr. Arifandi. 
 
Turut hadir dalam kesempatan  tersebut yakni dr. Arifandi Sanjaya (Badass Doctor), Aryo Andrianto / Rhomedal (Ketua Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia / Perwakilan, Johan Sumantri (Ketua Asosiasi Vaper Indonesia), Hasiholan Manurung (Ketua Sahabat APVI), Safianty Anwar (Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Bekasi), R. Eko Wibisono (Ketua APVI DPD Kota Bekasi). **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1571 Kali
Berita Terkait

0 Comments