Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/11/2019 15:39 WIB

DPR RI: Sistem Keuangan Syariah Perlu Ditingkatkan

Ilustrasi keungan syariah
Ilustrasi keungan syariah
JAKARTA, DAKTA.COM - Anggota Komisi XI DPR RI, Anis Byarwati menyatakan, sistem keuangan syariah di tengah-tengah masyarakat perlu ditingkatkan karena pertumbuhannya selama ini dinilai masih stagnan dan belum terlalu optimal.
 
"Perlu ada pengaruh yang memperkenalkan dengan bahasa yang mudah dan populer apa yang dimaksud dengan keuangan syariah. Sehingga masyarakat menjadi tahu wujud nyata keuangan syariah yang dimaksud oleh pemerintah itu seperti apa," kata Anis Byarwati dalam rilis yang diterima di Jakarta, Selasa (26/11).
 
Menurutnya, dengan menampilkan duta baru yang memopulerkan keuangan syariah maka ke depannya akan mampu mengartikulasikan dengan bahasa yang mudah dan populer tentang ekonomi keuangan syariah kepada masyarakat.
 
Bila telah demikian, lanjutnya, maka ekonomi syariah dapat tumbuh dan menjadi alternatif baru untuk ekonomi nasional Indonesia.
 
Ia berpendapat bahwa jika masyarakat memiliki tingkat literasi yang bagus dan memahami dengan baik tentang ekonomi keuangan syariah, maka ke depannya akan berdampak pada tingkat inklusi yang meningkat.
 
"Jika masyarakat paham, mereka akan memilih dan mempercayakan dananya untuk dikelola oleh bank-bank syariah," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.
 
Anis juga mengingatkan bahwa masyarakat telah mendengar begitu banyak ucapan dari Presiden, Wakil Presiden, Menteri Keuangan, Gubernur BI bahwa harapan besar bahkan visi besar Indonesia menjadi pusat ekonomi syariah global tingkat dunia. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1535 Kali
Berita Terkait

0 Comments