Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 23/11/2019 11:13 WIB

Aksi Menanam Pohon Serentak di Titik ZCD dalam Acara Peringatan Hari Pohon Sedunia

Ketua Baznas kota Bekasi Paray Said ke dua dari kanan menyerahkan simbolis tanaman ke aparatur Kelur
Ketua Baznas kota Bekasi Paray Said ke dua dari kanan menyerahkan simbolis tanaman ke aparatur Kelur
BEKASI, DAKTA.COM - Aksi Menanam pohon dilakukan dititik lokasi ZCD Se-Indonesia, salah satu lokasi ZCD yang ikut serta berpartisipasi adalah Kampung Zakat Sumurbatu, Bantargebang Kota Bekasi.
 
Penenaman pohon serentak ini sebagai wujud kepedulian BAZNAS terhadap lingkungan, sehingga diharapkan menjadi stimulan bagi masyarakat untuk peduli dan ikut berperan aktif menjaga lingkungan tempat tinggal, diantaranya dengan menanam pohon. 
 
"Aksi yang dilaksanakn di kampung Zakat Sumurbatu ini melibatkan pihak BAZNAS Kota Bekasi yaitu Paray Said selaku ketua BAZNAS Kota Bekasi, juga dari kelurahan diwakili oleh Ibu Nani Nariyah selaku sekretaris kelurahan Sumurbatu serta dri Bimaspol," kata Koordinator Baznas Jabar wilayah Kota Bekasi, Abdul Latif kepada Dakta, Jumat (22/11).
 
Penenaman pohon dilanjutkan oleh masyarakat yang di pandu oleh ketua RW setempat, sehingga penanaman pohon dapat merata di seluruh wilayah kelurahan Sumurbatu bantargebang Kota Bekasi. 
 
Latif menjelaskan, pohon yang di tanam terdiri beberapa jenis, diantranya pohon Mahoni (30 Pohon), pohon Akasia (50 pohon), Pohon Sirsak (40 pohon) dan pohon jambu biji (30 pohon). "Sehingga bibit yang ditanam di kampung  Zakat Sumurbatu sebanyak 150 pohon," paparnya.
 
Sementara itu ditempat yang sama, Paray Said mendorong agar penghijauan terus dikampenyakan di tengah masyarakat. "Kota Bekasi sebagai kota metropolitan harus diimbangi penghijauan. Jadi ruang terbuka hijaunya masih asri," jelasnya.
 
Ia mengajak agar program ini, menjadi perhatian bersama seluruh pihak termasuk swasta agar mendorong penghijauan melalui program sosialnya.
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1044 Kali
Berita Terkait

0 Comments