Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/11/2019 10:16 WIB

Dengan JKN-KIS, Keluarga Tenang Jalanin Hari

Aditya Laras
Aditya Laras
BEKASI, DAKTA.COM - Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) selalu ada memberikan yang terbaik untuk semua masyarakat yang merasakan manfaatnya. Salah satunya Aditya Laras (21) yang saat ini masih menempuh pendidikan tinggi. Ia dan keluarga sangat merasakan manfaatnya sejak menjadi peserta JKN-KIS selama 4 tahun setelah dirinya dan keluarga mendaftar ke Program JKN-KIS pada sekitar tahun 2015.
 
Laras menceritakan pengalamannya saat menggunakan kartu JKN-KIS. Kakaknya pernah menjalani operasi benjolan yang berada di payudaranya, ia merasa sangat lega dikarenakan operasi kakaknya berjalan dengan lancar tanpa harus memikirkan biaya.
 
“Pernah digunakan, waktu itu kakak saya pernah melakukan operasi angkat benjolan di payudara dengan biaya yang dikeluarkan cukup besar. Biaya yang dikeluarkan sekitar Rp30 juta murni semua dicover tanpa ada biaya tambahan lagi. Itulah pengalaman saya dan keluarga selama menggunakan program ini. Bayangkan jika saya belum mengikuti BPJS, saya tidak tahu harus membayarnya gimana dengan tagihan sebesar itu," katanya.
 
Laras juga merasa pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit tidak membedakan pasien yang dijamin BPJS Kesehatan dan pasien umum. Ia merasa pelayanannya sangat baik dan selama mengurus prosedur operasi, ia tidak mengalami kendala sedikitpun. Dengan niat yakin akan dijamin oleh BPJS Kesehatan, ia dan keluarga hanya bisa berdoa agar diberi kelancaran saat operasi berjalan.
 
“Alhamdulillah, sekarang kami sekeluarga bisa tenang lagi karena operasinya berjalan dengan lancar. Cuma modal bayar iuran dan ikuti prosedurnya maka akan ditanggung semuanya oleh BPJS Kesehatan, kami hanya berdoa agar diberi kelancaran saat operasi. Alhamdulillah kakak saya sudah sehat lagi, kami sekeluarga sangat senang menjadi peserta Program JKN-KIS,” ungkapnya.
 
Laras dan keluarganya pun mengutarakan harapannya agar seluruh pelayanan di fasilitas kesehatan lebih baik lagi, karena tak dapat dipungkiri dengan jumlah fasilitas kesehatan yang banyak tentu ada beberapa fasilitas kesehatan yang pelayanannya belum maksimal atau masih membedakan pasien.
 
“Harapan saya kedepannya semoga BPJS Kesehatan bisa terus membantu banyak masyarakat Indonesia yang sedang sakit untuk membiayai pengobatannya terutama untuk biaya yang sangat besar dan untuk kualitas pelayanan kesehatan baik tingkat pertama maupun lanjutan agar terus melayani dengan hati,” tutupnya. (Adv)
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 545 Kali
Berita Terkait

0 Comments