Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/11/2019 14:53 WIB

Plafon SDN Sukadami 02 Ambruk, Pemkab Bekasi Lakukan Pendataan

Ilustrasi atap sekolah ambruk
Ilustrasi atap sekolah ambruk
BEKASI, DAKTA.COM - Plafon ruang kelas SDN Sukadami 02, Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi ambruk pada Kamis (14/11).
 
Plafon yang ambruk itu menimpa 3 siswa yang tengah melakukan aktivitas belajar mengajar, meski begitu mereka hanya mengalami luka ringan.
 
Menyikapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi mengaku akan melakukan pendataan sekolah mana saja yang mengalami kerusakan sehingga akan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).
 
Sekda Kabupaten Bekasi, Uju mengakui masih banyak kondisi kelas yang tidak layak, oleh karena itu pendataan dilakukan agar diprioritaskan pembangunan ruang kelas yang tidak layak.
 
Hal ini berkaitan dengan anggaran yang terbatas sehingga mesti memilah sekolah mana saja yang perlu diperbaiki secepatnya.
 
"Kami akan memanggil kepala sekolah melalui Dinas Pendidikan supaya diketahui kondisi dari 700 sekolah dasar yang ada di Kabupaten Bekasi," jelasnya di Cikarang, Jumat (15/11).
 
Sementara itu selain ambruk bagian plafonnya, SDN Sukadami 02 Cikarang Selatan juga kekurangan ruang kelas, beberapa waktu lalu para siswa belajar di luar kelas.
 
Kondisi bangunan SDN Sukadami 02 Cikarang Selatan memang sudah tidak layak, dan harus dilakukan relokasi bangunan sekolah. Sebenarnya sudah ada lahan yang sudah disiapkan hasil dari musyawarah pihak Kecamatan Cikarang Selatan, dan Desa Sukadami. Namun relokasi itu tidak kunjung dilakukan oleh Pemkab Bekasi. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 371 Kali
Berita Terkait

0 Comments