Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/11/2019 12:54 WIB

Komisi D DPRD DKI Kritik Anggaran Dinas Bina Marga

Ilustrasi uang anggaran
Ilustrasi uang anggaran
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah menyayangkan anggaran Dinas Bina Marga lebih difokuskan pada pembangunan trotoar. 
 
"Semestinya anggaran senilai Rp1,2 triliun tidak hanya digunakan untuk membangun trotoar, tapi juga hal lain yang bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Ida, Jumat (15/11).
 
Ida menyebut salah satu hal yang masih belum terealisasi adalah pembangunan waduk mengingat akhir tahun mendatang diprediksi akan memasuki musim hujan sehingga ancaman banjir kembali membayangi masyarakat Jakarta. 
 
"Contohnya proyek waduk ini, kan sebenarnya sudah ada tanah yang dibeli, tapi sampai sekarang belum ada tuh pembangunannya," imbuhnya. 
 
Menurut prediksi dari BMKG, wilayah Jabodetabek akan memasuki musim hujan pada awal Desember mendatang. 
 
Pihak Pemprov DKI Jakarta mengklaim telah melakukan antisipasi terhadap ancaman banjir yang memang kerap menjadi masalah tahunan bagi warga ibukota, khususnya bagi mereka yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung. 
 
Selama musim hujan, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan melakukan sosialisasi dan simulasi kepada masyarakat menghadapi banjir. Mereka juga akan memberikan informasi ketinggian air kepada masyarakat yang berada di 25 titik daerah rawan banjir melalui SMS
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 278 Kali
Berita Terkait

0 Comments