Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/11/2019 09:44 WIB

Pasca-Gempa, Aktivitas Warga Sulut Berjalan Normal

Ilustrasi gempa
Ilustrasi gempa
MALUKU, DAKTA.COM - Pasca-gempa yang mengguncang wilayah Maluku Utara dan Sulawesi Utara (Sulut), aktivitas masyarakat di sana sudah berjalan normal.
 
"Kondisi terkini pasca bencana tadi malam di Sulawesi Utara, aktivitas masyarakat sudah normal. Baik perkantoran, sekolah, maupun rumah sakit dibuka normal," kata Kepala Pelaksana BPBD Sulawesi Utara, Joy Oroh kepada Dakta, Jumat (15/11).
 
Ia mengaku, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sejak gempa yang mengguncang Jumat dini hari tadi sudah ada 81 kali gempa susulan di wilayahnya hingga pukul 08:30 Wita.
 
"Sejak tadi malam, kami sudah mengimbau kepada masyarakat yang ada di daerah berpotensi tsunami untuk menjauhi pantai dan sungai. Lebih baik mencari dataran tinggi dan jangan panik tapi tetap siaga," paparnya.
 
Sebelumnya, gempa bumi magnitudo 7,1 mengguncang Jailolo, Maluku Utara, Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 23.17 WIB. BMKG menyebut gempa tersebut berpotensi tsunami.
 
Lalu pada Jumat (15/11) pukul 02.48 Wita dini hari, gempa susulan kembali terjadi di Manado dan beberapa wilayah di Sulut. 
 
Gempa terasa cukup kuat dan berlangsung beberapa detik. Gempa dirasakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kota Bitung. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 394 Kali
Berita Terkait

0 Comments