Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/11/2019 09:12 WIB

Sambangi DPP Wahdah Islamiyah, PP Forjim Bahas Kerja Sama Jurnalistik

Pertemuan Pengurus Pusat Forjim dengan DPP Wahdah Islamiyah
Pertemuan Pengurus Pusat Forjim dengan DPP Wahdah Islamiyah
JAKARTA, DAKTA.COM - Pengurus Pusat Forum Jurnalis Muslim (PP Forjim) dan DPP Wahdah Islamiyah bersepakat menjalin kerja sama yang lebih erat. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan kedua organisasi itu di kantor perwakilan DPP Wahdah Islamiyah di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (15/11).
 
Ketua Umum Forjim, Dudy S.Takdir mengatakan, pihaknya ingin belajar banyak seputar pengembangan organisasi kepada Ormas Islam pimpinan Ustaz Zaitun Rasmin itu.
 
"Karena kami melihat pergerakan Wahdah Islamiyah sangat cepat. Kini bahkan sudah ada DPW di 34 Provinsi dan 193 DPD," kata Dudy.
 
Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Forjim juga membuka diri untuk menjadi fasilitator dan instruktur pelatihan-pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Wahdah Islamiyah.
 
"Insya Allah kawan-kawan di Forjim siap berbagi pengalaman kepada kader Wahdah yang memiliki minat jurnalistik," ucapnya
 
Sebelumnya, Forjim telah beberapa kali menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bersama Wahdah Islamiyah. Salah satunya, pelatihan jarak jauh dengan kader Wahdah Islamiyah di Luwuk, Sulawesi Tengah.
 
Lebih lanjut, Dudy menegaskan antara Forjim dan Wahdah Islamiyah memiliki satu kesamaan, yakni bergerak dengan landasan dakwah.
 
"Alhamdulillah, kita bisa bertemu di satu titik, yakni usaha menyatukan umat. Forjim melalui dakwah media dan Wahdah lewat dakwah kemasyarakatan. Ini kolaborasi yang dahsyat," papar Dudy.
 
Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Wahdah Islamiyah, Ustaz Ridwan Hamidi, Lc., M.P.I menyambut baik kedatangan Forjim.
 
"Kami menyadari betul pentingnya peran media di dalam dakwah. Karena itu alhamdulillah kita bisa bertemu," ungkapnya.
 
Ia juga mengatakan, Wahdah Islamiyah tertarik dengan pelatihan jurnalistik untuk kader-kadernya.
 
"Karena media ini merupakan salah satu wasilah kita untuk menyampaikan dakwah kita ke masyarakat," katanya.
 
Untuk itu, pihaknya berterima kasih atas kunjungan Forjim dan berencana menindak lanjuti dengan berbagai program bersama. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 467 Kali
Berita Terkait

0 Comments