Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/11/2019 13:48 WIB

Penangkapan Terduga Teroris, Kecamatan Cikarang Utara Gencar Operasi Yustisi

Ilustrasi terorisme (Okezone)
Ilustrasi terorisme (Okezone)
CIKARANG, DAKTA.COM - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) menangkap terduga teroris berinisial WJ di Jalan Kasuari Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. WJ terlibat dalam kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).
 
Penangkapan dilakukan sekitar pukul 06.00 WIB, Selasa (12/11). Terduga teroris WJ disebut pernah mengikuti pelatihan militer pada 1999 dan memiliki keahlian merakit bom.
 
Menyikapi adanya penangkapan terduga teroris di wilayah tersebut, Camat Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Muklish mengaku akan menggencarkan operasi yustisi.
 
"Sebenarnya beberapa waktu lalu kami sudah melakukan operasi yustisi agar masyarakat tertib melaporkan data kependudukan," katanya kepada Dakta di Cikarang, Kamis (14/11).
 
Menurutnya, timbulnya paham-paham radikalisme itu juga akan diantisipasi melalui kerja sama dengan pihak kepolisian dan tokoh masyarakat. Sehingga kejadian penangkapan teroris di wilayahnya dapat diantisipasi
 
Sementara itu berdasarkan keterangan mabes Polri, pelaku teroris yang ditangkap di Cikarang itu, pada tahun 2012 pernah mengikuti perang di Suriah.
 
Dalam penangkapan terduga teroris ini, Densus 88 menyita sejumlah barang bukti, yakni peralatan elektronik, alat komunikasi, dan beberapa buku. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 565 Kali
Berita Terkait

0 Comments