Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/11/2019 11:18 WIB

PPPA Daarul Qur'an Launching Wakaf Saham

PPPA Daarul Qur an melaunching program wakaf saham
PPPA Daarul Qur an melaunching program wakaf saham
JAKARTA, DAKTA.COM - PPPA Daarul Qur'an melaunching program wakaf saham dalam rangka memberikan manfaat yang lebih besar bagi umat Islam di Indonesia. 
 
Menurut paparan dari Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag, Fuad Nasar bahwa manfaat wakaf yang sangat besar bagi keberlangsungan dakwah maupun kesejahteraan bagi umat Islam 
 
"Wakaf bisa membangun sejumlah hal bermanfaat seperti pembangunan masjid, sekolah, asrama, dan fasilitas umum lainnya," ungkap Fuad di Kuningan, Kamis (14/11).
 
Fuad mengapresiasi adanya program meluncurkan saham wakaf sebagai bentuk inovasi yang dilakukan oleh PPPA Darul Quran sebagai bentuk upaya mereka dalam memberikan pendidikan tinggi bagi para penghafal Al-Qur’an. 
 
"Dengan adanya wakaf saham ini diharapkan menjadi bentuk tanggung jawab sosial bagi umat Islam untuk membangun peradaban yang lebih baik," imbuhnya. 
 
Saat ini, potensi zakat di Indonesia mencapai angka Rp217 triliun, tetapi pengumpulannya baru mencapai angka 3% dari total potensi tersebut. 
 
Sementara berdasarkan data dari Badan Wakaf Indonesia, potensi aset wakaf per tahun mencapai angka Rp2000 triliun dengan luas area tanah wakaf hingga 420.000 hektare. 
 
Geliat pertumbuhan pasar modal syariah di Indonesia mengalami peningkatan karena dianggap paling inovatif dan memiliki produk terlengkap. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 537 Kali
Berita Terkait

0 Comments