Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/11/2019 15:08 WIB

Pemkab Bekasi Didorong Awasi Alur Limbah Domestik

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Gerindra, H. Danto bin H Amin
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Gerindra, H. Danto bin H Amin
CIKARANG, DAKTA.COM - Pencemaran lingkungan di wilayah Kabupaten Bekasi saat ini menjadi isu yang biasa berkembang. 
 
Pasalnya persoalan sampah di Kabupaten Bekasi seperti tidak ada habisnya. Bahkan banyak media nasional hingga internasional yang mewartakannya.
 
Penanganan sampah yang tidak kunjung usai ini ditanggapi oleh Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Gerindra, H. Danto bin H Amin. 
 
Ia mendorong agar Pemkab Bekasi mampu menangani persoalan sampah dari yang mendasar, yakni limbah rumah tangga yang selama ini menghiasi kali-kali.
 
"Penanganannya kita mulai dari pengawasan limbah domestik. Bagaimana pemerintah bisa mengetahui alur limbah itu kemana, karena selama ini kali kita dipenuhi limbah domestik," ujar Danto dalam Dialog Swara Bekasi di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang, Rabu (13/11).
 
Selain itu, menurut Danto perlu ada inovasi yang mampu mengolah sampah menjadi lebih bernilai dan bisa dimanfaatkan kembali.
 
"Kemajuan teknologi semakin canggih. Katanya sampah yang sudah over load di TPA Burangkeng mau diolah menjadi biogas atau pembangkit tenaga listrik. Tapi rencana tinggal rencana," tuturnya.
 
Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa pemerintah daerah perlu tegas mencarikan solusi yang saling menguntungkan untuk mengatasi persoalan sampah ini.
 
Apalagi, tempat pembuangan akhir (TPA) Burangkeng di Kecamatan Setu sudah melebihi kapasitas. Sehingga sangat dibutuhkan penanganan secepatnya. **
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 394 Kali
Berita Terkait

0 Comments