Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/11/2019 12:46 WIB

Alokasi Dana Pendidikan di Kabupaten Bekasi Belum Menyasar Prioritas

Fatmah Hanum, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi dalam Dialog SWARA Bekasi (13/11)
Fatmah Hanum, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi dalam Dialog SWARA Bekasi (13/11)
CIKARANG, DAKTA.COM - Masalah pendidikan masih menjadi persoalan serius di Kabupaten Bekasi, karena banyak sekolah-sekolah yang belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai.
 
Hal itu disampaikan langsung oleh Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PKS, Fatma Hanum dalam Dialog Swara Bekasi di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang, Rabu (13/11).
 
Menurutnya, DPRD Kabupaten Bekasi sudah menggelontorkan anggaran cukup besar untuk dialokasikan ke bidang pendidikan.
 
Namun, ia mengaku, dengan anggraan sekitar Rp600 miliar lebih itu, pemerintah daerah belum bisa mengalokasikannya pada pos-pos prioritas.
 
"Berdasarkan peraturan, kita sudah anggarkan untuk pendidikan itu 20 persen. Tinggal bagaimana Pemkab Bekasi bisa mengalokasikannya uang itu untuk skala prioritas utama, masih banyak sekolah yang belum terurus fasilitasnya," ungkap Fatma.
 
Ia juga menyoroti, pendidikan karakter bagi siswa di setiap sekolah. Namun, karena tenaga pengajar yang kurang sehingga optimalisasi pendidikan karakter itu belum berjalan dengan baik.
 
"Pendidikan karakter SDM kita di bidang pendidikan masih kurang. Karena masih ada sekolah yang tidak memiliki guru ASN," ucapnya.
 
Untuk itu, lanjutnya, perlu adanya penambahan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bekasi khususnya di bidang pendidikan agar para siswa bisa mendapatkan kualitas pengajaran terbaik.
 
"Tapi saya belum melihat Pemkab Bekasi mengajukan berapa untuk ASN, padahal kita sangat membutuhkan tenaga pengajar," jelasnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 353 Kali
Berita Terkait

0 Comments