Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/11/2019 15:57 WIB

Kemnaker Komitmen Tingkatkan Mutu SDM

Kemnaker melakukan penandatanganan MoU antara 28 perusahaan dengan 5 BBPLK
Kemnaker melakukan penandatanganan MoU antara 28 perusahaan dengan 5 BBPLK
BEKASI, DAKTA.COM - Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Khairul Anwar mengajak seluruh pihak swasta untuk bersinergi dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) unggul dalam berbagai sektor usaha.
 
Pembangunan SDM adalah menjadi hal yang fundamental membangun negara yang maju. Tema SDM unggul dan maju ini, lanjut Khairul harus digaungkan.
 
"Ini satu program yang kita tunggu-tunggu. Dimana pemerintah berkomitmen pemilihan prioritas pembangunan dalam hal SDM," jelas Khairul.
 
Ia menjelaskan, belakangan ini bangsa Indonesia terlalu terlena dengan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA). "Sekarang sudah saatnya kita berbenah. Pindah haluan. Pembangunan SDM sangat fundamental dalam pembangunan bangsa," paparnya.
 
Penandatanganan MoU antara 28 Perusahaan dengan 5 BBPLK Ditjen Binalattas, dimaksudkan agar terdapat komitmen bersama antara pemerintah dan swasta khususnya industri dalam mengawal pelaksanaan pengembangan SDM di Indonesia melalui pelatihan vokasi.
 
Temu Instruktur nasional Horison Bekasi, yang diikuti oleh perwakilan instruktur seluruh Indonesia berjumlah 100 orang peserta berasal dari BLK UPTP, BLK UPTD, LPKS, BLKLN, BLK Komunitas Kementerian/ Lembaga, dan Training Center Industri.  
 
Pada pertemuan/Rakor kali ini diharapkan akan terdapat kesamaan pemahaman tentang pelatihan kerja dan terbentuknya panitia pembentukan persatuan instruktur seluruh Indonesia.
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 398 Kali
Berita Terkait

0 Comments