Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/11/2019 13:42 WIB

JPO Tanpa Atap Diyakini Jadi Tempat Favorit Baru Warga Jakarta

JPO di kawasan Jalan Sudirman yang atapnya dicopot (Tempo)
JPO di kawasan Jalan Sudirman yang atapnya dicopot (Tempo)
JAKARTA, DAKTA.COM - Kadis Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menjamin Jembatan Penyeberangan Orang (JPO)  tanpa atap di Jalan Sudirman akan menjadi tempat favorit baru bagi warga Jakarta. 
 
"Itu karena Pak Gubernur ingin membuat suatu hal baru, yang dapat memberikan pengalaman bagi warga ibu kota. Kan itu juga bukan penghubung ke halte Transjakarta," ungkap Hari di Balai Kota, pada Senin (11/11).
 
Dengan adanya JPO tanpa atap, Hari menyatakan warga Jakarta akan lebih menikmati pemandangan gedung pencakar langit di sepanjang Jalan Sudirman dengan sudut pandang yang lebih luas. 
 
"Kalau nanti alasannya takut panas atau hujan, kan trotoar kita juga sama, nggak ada atapnya. Ini kan cuma mindahin aja dari trotoar ke JPO sebenarnya," imbuhnya. 
 
Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan jajaran Dinas Bina Marga DKI Jakarta untuk melepas atap JPO yang berada di dekat patung Jenderal Sudirman. 
 
Anies beralasan JPO ini tidak terhubung ke halte Transjakarta, sehingga ia ingin JPO ini menjadi tempat warga untuk berswafoto dengan latar belakang gedung pencakar langit yang memang banyak terdapat di sepanjang jalur Sudirman Thamrin. 
 
Namun pelepasan atap JPO ini juga menuai protes dari para penggunanya karena merasakan panas matahari yang begitu terik ketika menyebrang di siang hari. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 819 Kali
Berita Terkait

0 Comments