Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 10/11/2019 14:29 WIB

Peringati Hari Pahlawan, Sekolah-Sekolah di Bekasi Gelar CFD

Sekolah PB Soedirman Bekasi gelar CFD pada Hari Pahlawan
Sekolah PB Soedirman Bekasi gelar CFD pada Hari Pahlawan
BEKASI, DAKTA.COM - Memperingati Hari Pahlawan, SMP, SMA Islam PB Soedirman, Kota Bekasi hari ini Ahad (10/11) menggelar jalan santai di area car free day (CFD) Jl. Ahmad Yani.
 
Kegiatan ini diikuti oleh tiga sekolah PB Soedirman, yakni SMP Islam PB Soedirman, Harapan Jaya Bekasi Utara, SMA Islam PB Soedirman 2, Puri Harapan, dan SMA Islam PB Soedirman 1.
 
"Total ada 2000 siswa sekaligus komite ikut kegiatan ini. Dan ini bentuk semangat kita dari sekolah PB Soedirman memperingati Hari Pahlawan dengan berolahraga bareng siswa dan komite sekolah," kata Kepsek SMA Islam PB Soedirman, Kusnaedi kepada Dakta di area CFD Jl. Ahmad Yani, Bekasi Selatan.
 
Dalam kesempatan itu, para siswa juga membawa kantong plastik bentuk kampanye memungut sampah di area CFD.  "Jadi selain kita berolahraga bareng, kita juga ada gerakan memungut sampah," jelas Kusnaedi.
 
Tak hanya itu momen jalan santai tersebut dimanfaatkan untuk bersosialisasi PPDB Online 2020 - 2021. Para siswa membagikan brosur sekolah kepada masyarakat yang berolahraga diarea CFD.
 
"Yang berminat silakan datang langsung ke sekolah atau juga melalui laman website http://smai-soedirman-kotabekasi.sch.id," papar Kusnaedi.
 
Terkait metode pengajaran yang dilakukan SMA Islam PB Soedirman, yakni mengikuti pendidikan abad 21 dalam menyongsong revolusi 4.0.
 
"Didukung 17 ekskul yang mengembangkan bakat dan minat siswa. Sekolah kita nyaman, sarana lengkap, guru profesional, dan lokasi strategis," jelasnya.
 
Di tempat yang sama, Ketua Majelis Dikdasmen Yayasan PB Soedirman, Nur Alam menambahkan bahwa dari total enam sekolah di Jakarta dan Bekasi kouta bangku yang tersedia 1.525 siswa.
 
"Di Cijantung ada enam sekolah dan Bekasi ada tiga sekolah. Di Bekasi kouta kita, yakni 246 orang," tutur Nur Alam.
 
Untuk daya serap di dunia kampus, yakni sudah mencapai 100 persen lebih. "Tahun 2019 siswa SMA Islam PB Soedirman 1  sebanyak 103 diterima PTN," ujar Nur Alam. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1146 Kali
Berita Terkait

0 Comments