Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 10/11/2019 16:51 WIB

Peringati Hari Pahlawan, KPU Kabupaten Bekasi Ziarah Makam KPPS

KPU Kabupaten Bekasi berziarah ke makam pahlawan demokrasi yang gugur saat bertugas pada Pemilu 2019
KPU Kabupaten Bekasi berziarah ke makam pahlawan demokrasi yang gugur saat bertugas pada Pemilu 2019
CIKARANG, DAKTA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Ahad (10/11) pagi melakukan ziarah ke makam pahlawan demokrasi yang gugur saat menjalankan tugas sebagai penyelenggara pada Pemilu Serentak 2019.
 
Ziarah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional dilakukan di makam Budi Raharjo, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 63 Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi.
 
Didampingi oleh anggota keluarga almarhum, tampak hadir Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, Abdul Harits dan Ahmad Fauzie Usman yang melakukan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan atas kontribusinya dalam penyelenggaraan pemilu.
 
"Kami ingin mengenang pengorbanan para pahlawan demokrasi, yakni petugas PPK, PPS, dan KPPS yang telah gugur dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu, " ujar Abdul Harits.
 
 
Sebelumnya KPU Kabupaten Bekasi juga menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan pada 10 November di Halaman Kantor KPU, Jalan Rengas Bandung, Kedungwaringin, Bekasi.
 
Upacara diikuti oleh Komisioner, para Kasubbag dan staff berlangsung khidmat dan diisi dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa.
 
Komisioner Divisi Data dan Informasi, Ahmad Fauzie Usman selaku pembina upacara dalam amanatnya menegaskan pentingnya meneladani semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan.
 
"Momentum hari pahlawan ini mari kita jadikan sebagai pengobar semangat juang kita dalam membangun bangsa melalui karya nyata untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat, "tegasnya.**
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 898 Kali
Berita Terkait

0 Comments