Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 19/03/2015 11:02 WIB

Kegiatan Donor Darah Awali Sewindu PPPA Daqu

TANGERANG_DAAKTACOM: Mengawali rangkaian kegiatan milad kedelapan PPPA Daarul Quran bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Tangerang menyelenggarakan kegiatan donor darah yang berlangsung di kantor Daarul Quran di CBD Ciledug, Selasa (17/3).

Tepat tanggal 29 Maret 2015 PPPA Daarul Qur'an genap berusia delapan tahun. Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan untuk memperingati delapan tahun kiprah dakwah Al-Quran. Selain kegiatan donor darah juga akan diadakan pameran foto program-program PPPA Daarul Quran yang akan berlangsung 29 Maret nanti di Masjid Istiqlal berbarengan dengan pengajian bulanan bersama ustadz Yusuf Mansur.

Kegiatan donor darah yang dimulai sejak pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WIB tidak hanya diikuti jajaran staf Daarul Quran. Donatur dan masyarakat juga mengikuti kegiatan ini. Salah satunya ibu Juju (50) yang tertarik ikut ambil bagian dalam aksi donor darah ini.

“Sebetulnya saya tidak sengaja sedang melintas dan melihat spanduk untuk donor darah dan penasaran ingin ikut dan ini donor saya yang pertama kali” ujar warga petukangan selatan ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pasangan suami istri Beny dan Halimah Tusadiyah. Keduanya mengaku aksi donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Ia berharap kegiatan seperti ini rutin diselenggarakan.

“Selain membuat badan lebih sehat dengan kegiatan ini juga membantu mereka yang sedang membutuhkan saat transfusi darah” ujar Beny.

Sementara itu ustadz Anwar Sani saat membuka kegiatan ini mengatakan meski terlihat sederhana namun aksi donor darah ini sangat penting selain bagi sang pendonor maupun yang membutuhkan darah.

“Sering kita baca di berita kesulitan mencari darah disaat-saat genting. Semoga dengan aksi sederhana yang kita lakukan ini akan mampu memberikan kebaikan bagi semua” ujar Ketua Daarul Quran ini.

Sementara itu terkait dengan kegiatan Sewindu Daarul Quran, Anwar Sani berharap di usia yang kedelapan tahun ini PPPA Daarul Quran bisa terus berikhtiar dalam dakwah Al-Quran di Indonesia.

“Insya Allah langkah kecil yang kami lakukan bisa memberikan kontribusi dalam dakwah Quran  di Indonesia. Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercaayan kepada kami selama ini. Semoga apa yang diberikan bisa menambah keberkahan bagi kita semua” ujarnya.***



Editor    : Imran Nasution

Editor :
- Dilihat 2135 Kali
Berita Terkait

0 Comments