Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 27/10/2019 14:33 WIB

Ahmad Syaikhu Ajak Aleg PKS Bentuk Desa Binaan

Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu
Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu
BEKASI, DAKTA.COM - Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu mengajak seluruh Anggota Legislatif (aleg) DPRD Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta membuat Desa Binaan. 
 
Hal itu Ahmad Syaikhu sampaikan saat melakukan kunjungan di tiga wilayah tersebut yang merupakan daerah pemilihannya, yakni Dapil 7 Jawa Barat, Sabtu (26/10/2019). 
 
"Ini tanggungjawab kita dari PKS untuk memelihara konstituen yang ada," ujar Cawagub DKI Jakarta itu.
 
Syaikhu melanjutkan, program Desa Binaan juga respons dari harapan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman. Keduanya meminta kepada aleg terpilih untuk membuat desa-desa binaan di dapilnya.
 
"Ini respons atas harapan Habib Salim dan Pak Sohibul Iman," ungkap Ketua DPW PKS Jawa Barat itu. 
 
Syaikhu berharap, usai pertemuan para anggota legislatif melakukan survei desa mana saja yang bakal menjadi proyek percontohan. Desa Binaan tersebut harus mempertimbangkan potensi daerah.
 
"Potensi ini juga nantinya harus juga dipadukan dengan pangsa pasarnya, yaitu kaitan dengan pemasaran yang ada di daerah masih-masing. Agar perekonomian di desa tersebut dapat berjalan," jelasnya.
 
Untuk mewujudkan desa binaan, tidak menutup kemungkinan akan bekerjasama dengan pihak lain seperti BUMN, BUMD maupun perusahaan swasta melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) nya.
 
"Kalau konsepnya jelas, pemberdayaan ekonominya jelas, pemberdayaan lingkungannya jelas, saya yakin kita akan disupport oleh berbagai pihak," ujar Syaikhu. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1587 Kali
Berita Terkait

0 Comments