Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 31/07/2015 10:34 WIB

PCNU Kota Bekasi Dukung Said Agil Siraj Sebagai Ketua PBNU

Logo Muktamar NU ke 33 di Jombang
Logo Muktamar NU ke 33 di Jombang

BEKASI_DAKTACOM: Pimpinan Cabang (PC) NU Kota Bekasi kemungkinan Besar akan kembali mencalonkan  Ketua Tanfiziyah PBNU, Syaid Agil Siraj sebagai ketua umum.

"Dukungan kembali terhadap Syaid Agil Siraj,sesuai arahan DPW NU Jabar." kata Ketua PC NU Kota Bekasi KH. Zamaksari Madjid, kepada  dakta.com, Jum'at (31/7/15).

Dikatakan, agenda terbesar Muktamar NU di Jombang Jawa Timur 1-5  Agustus adalah memilih ketua umum dan Rois Am, Pengurus Besar NU. Kemungkinan besar sesuai arahan DPW NU Jabar PC NU kota Bekasi memiliki dua suara.

Menurut Zamaksari, setiap PC NU dalam Muktamar ke 33, memiliki 6 orang utusan  yang dua diantaranya akan milih ketua tanfiziyah dan Rois NU.

Enam utusan tersebut mewakili Rois Kota  dan Katib Suriah, ketua PC NU  dan sekertaris. Ada juga perwakilan ponpes NU dan juga satu wakil dari tokoh masyarakat .

Agenda akbar organiasi islam terbesar di Indonesia ini rencananya akan di gelar di beberapa tempat seperti pesantren Jombang, pesantren Tambak Beras, pesantren  Darul Ulum Jombang Jawa Timur.

Sementara PC NU Kota Bekasi sendiri sudah menyiapkan beberapa usulan yang nantinya akan di bahas dalam rapat-rapat komisi Muktamar ke 33, diantaranya perbaikan organisasi dengan pembangunan kantor NU tingkat kecamatan, peningkatan sarana Pendidikan warga NU, pembuatan Kartu anggota NU, pembangunan ekonomi seperti pendirian baitul mal watanwil, koperasi, serta usulan labelisasi prodak halal NU.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2158 Kali
Berita Terkait

0 Comments